Wabup: Karang Taruna Harus Bisa Berinovasi dan Solusi Masyarakat

Merdekajayapos.com, PATI -, Pengurus Karang Taruna Kabupaten Pati, melaksanakan Rapat Kerja (Raker) di Ruang Pragolo Setda Kabupaten Pati. Rabu (15/11).

Pesan Wabup Pada Raker Karang Taruna Pati

Raker tersebut dihadiri Wakil Bupati, Sekda, Kepala Dinsos, Kepala Kesbangpol dan segenap pengurus Karangtaruna. 

Dalam sambutanya, Wakil Bupati Saiful Arifin (Safin) menyampaikan bahwa sudah 4 tahun ini Karang taruna di kabupaten Pati sudah banyak geliat kegiatannya, terutama yang ada di desa-desa. 

"Karena sebenarnya karang taruna ini kita dukung untuk lebih aktif mulai dari tingkat desa, guna memberi kontribusi untuk kemajuan di lingkunganya", imbuhnya. 

Ia pun berpesan agar Karang taruna tidak hanya terpaku pada satu bidang pekerjaan saja, tapi harus mampu meningkatkan kreatifias dan inovasi untuk kemajuan di wilayahnya. 

Karang Taruna hadir di masyarakat harus bisa menjadi sebuah solusi. 

"Semua pemuda bisa proaktif, berkomunikasi dengan baik dalam penanganan masalah kesejahteraan sosial maupun dalam menciptakan inovasi  guna mengangkat segala potensi yang ada", paparnya. 

Selain itu, imbuh Safin, keterlibatan pemuda di Desa melalui Karang Taruna sebagai juga menjadi wadah aspirasi, ide, dan kreatifitas untuk generasi muda dalam membangun desa. 

Ia pun terinspirasi dengan satu kutipan pidato Bung Karno bahwa hanya dibutuhkan sepuluh pemuda untuk mengguncang dunia. 

Wabup meyakini hal ini menjadi salah satu bukti bahwa Pemuda memiliki power untuk membuat perubahan dan kemajuan bangsa. (@ries).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url