Bupati Monitoring Vaksin Anak di SDN 2 Langenharjo Pati

Merdekajayapos.com PATI - Bupati Pati Haryanto didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati melaksanakan monitoring vaksin anak di Desa Langenharjo, Kecamatan Margorejo, tepatnya di SDN 2 Langenharjo, Bupati Pati optimis pelaksanaan vaksinasi untuk anak relatif akan lebih mudah. Senin (3/1/2022). 

Bupati Pati Haryanto saat Monitoring Vaksin Anak di SDN 2 Langenharjo Pati

Bupati Pati Haryanto saat diwawancarai mengatakan pihaknya tengah berupaya mengejar capaian vaksinasi baik vaksin untuk lansia maupun untuk umum. Dimana, Kabupaten Pati telah memenuhi target capaian vaksin lebih dari 60% untuk lansia dan capaian 70% lebih untuk umum.

"Kita kan punya kewenangan untuk memvaksin anak. Hanya saja persediaan vaksin kita tidak memenuhi secara keseluruhan, sehingga pakai vaksin yang ada untuk anak, yaitu menggunakan vaksin sinovac," jelas Bupati. 

Bupati Pati Optimis Vaksin Anak Relatif Mudah Dibanding Lansia

Bupati Pati optimis pelaksanaan vaksin anak relatif lebih mudah. Sebab tim vaksinator langsung menjadwalkan datang ke sekolah atau puskemas terdekat. 

"Dan anak- anak jauh lebih mudah diarahkan. Yang agak susah adalah lansia yang sudah sepuh sepuh," pungkas Bupati.

Menurut data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, untuk vaksinasi anak di kecamatan Margorejo hari Senin (3/1) ini dilakukan di SDN Dadirejo 1 dan 2 dengan sasaran 237 siswa. Untuk SDN Langenharjo 1 dan 2 sasaran vaksinasi adalah 220 siswa, sedangkan di SDIT Generus 58 siswa. Tim vaksinator juga mendatangi SD Penambuan dengan sasaran 174 siswa. (@ries)

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url