Cegah Covid-19, Bintara Otsus Papua Didampingi Babinsa Bagikan Masker

Merdekajayapos.com Jepara – Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Pecangaan gencar dilakukan salah satunya dengan membagikan masker gratis dari kepada masyarakat.

Hal ini dilakukan setelah penggunaan masker dinilai dapat mengurangi potensi penyebaran covid-19 cukup signifikan pada masyarakat.

Bintara Otsus Papua Serda Marko didampingi Serda Ahid anggota Koramil 04/Pecangaan turun langsung membagikan masker gratis kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di pasar tradisional Kecamatan Pecangaan. Kemarin (9/1/2022).

Pasar tradisional merupakan tempat aktivitas masyarakat yang sangat rentan menjadi klaster penularan Covid-19, dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat ini sebagai implementasi peningkatan pendisiplinan dan penegakkan protokol kesehatan dalam mencegah virus tersebut.

Bintara Otsus Papua Serda Marko menjelaskan dengan kegiatan ini diharap masyarakat bisa mentaati intruksi yang telah disampaikan pemerintah.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan terlebih memakai masker saat beraktivitas di ruang publik,” kata Serda Marko.

Selain itu, masyarakat diminta untuk tetap mematuhi 5 M dan menjadikan budaya dalam kehidupan sehari-hari. “Dengan membagikan masker ini merupakan implementasi dan dukungan TNI di wilayah teritorial dalam menekan penyebaran Covid-19,” pungkasnya (@ries).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url