Dandim 0719/Jepara Bersama Kapolres dan Ketua DKK Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Dua Kecamatan

Merdekajayapos.com Jepara – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol bersama Kapolres Jepara dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara (DKK) meninjau pelaksanaan vaksinasi di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Bangsri serta Kecamatan Mlonggo. Kemarin (6/1/2022).

Peninjauan di dua kecamatan ini dilakukan dalam rangka untuk mengecek secara langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi kepada masyarakat umum maupun warga lansia guna mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

Kegiatan diawali dengan melaksanakan peninjauan lokasi vaksin di Balai Desa Karangondang, kedatangan Dandim 0719/Jepara bersama Kapolres dan Ketau DKK Jepara beserta rombongan disambut langsung oleh Danramil 09/Mlonggo, Kapolsek Mlonggo dan Petinggi Desa Karanggondang beserta perangkat.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol menyampaikan apa yang menjadi kendala dalam pelaksanaan vaksin di wilayah agar segera di laporkan.

“Sehingga program pemerintah ini harus kita dukung dengan baik untuk memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara semakin cepat teratasi dan kekebalan kelompok atau herd immunity tercapai,” kata Dandim.

Setelah meninjau pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Karanggondang, Dandim 0719/Jepara beserta rombongan melanjutkan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di rumah perangkat desa Pujianto yang berada di Dukuh Balong, Desa Karanggondang.

Kemudian dilanjutkan menuju ke MI Darul Huda 2 Desa dan Gedung Karso Utomo Karanggondang, seusai meninjau pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kecamatan Mlonggo Dandim 0719/Jepara beserta rombongan melanjutkan ke wilayah Kecamatan Bangsri.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi khususnya untuk warga lansia rata-rata dilakukan penjemputan menggunakan mobil ke rumah-rumah dan diharapkan mampu meningkatkan partisipasi atau pencapaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara. (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url