Dandim 0719/Jepara Dampingi Bupati Jepara Dalam Penyerahan Api Abadi PeSONas 2022

Merdekajayapos.com Jepara – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang S.E., M.I.Pol mendampingi Bupati Jepara Dian Kristiandi, S. Sos dalam penyerahan Api Abadi PeSONas 2022.

Kegiatan penyerahan Api Abadi PeSONas 2022 dari Bupati Jepara ke Bupati Kudus

Kegiatan penyerahan dilaksanakan di Pendopo Kartini Jepara. Selasa (18/1/2022). Dan dihadiri Forkopimda Kabupaten Jepara, Pengda Soinas Prov Jateng Kristin Kirana, Kepala Disdikpora Agus Tri Harjono S.H,MHm Kadis Kominfo Arif Darmawan SH.MM dan Koni Samsul Anwar S.E.


PeSOnas merupakan kompetisi olahraga bagi atlet-atlet bertalenta khusus atau tunagrahita dari seluruh Indonesia. Kejuaraan ini diselenggarakan oleh Special Olympics Nasional (SOina). SOina merupakan organisasi yang melayani anak bertalenta khusus (disabilitas intelektual) agar dapat menggali potensinya dibidang olahraga maupun non olahraga.

Dalam sambutan Pengda Soinas Provinsi Jawa Tengah Ibu Kristin Kirana mengatakan tarian jaran kepang yang baru saja ditunjukkan merupakan kreasi anak-anak berkebutuhan khusus.

Bahkan penampilan yang ditunjukkan oleh anak-anak tersebut sangat luar biasa karena mereka menampilkannya dari hati dan kita semua menikmatinya dengan senang.

“Saya optimis bahwa anak-anak berkebutuhan khusus di Kabupaten Jepara memiliki talenta dan memiliki masa depan yang luar biasa, selain itu, tanpa kerjasama kita semua acara hari ini tidak akan bisa diselenggarakan, mari kita semua mendukung kegiatan PeSONas (Pekan Special Olympics Nasional) 2022 supaya kegiatan tersebut bisa berjalan lancar,” kata Ibu Kristin Kirana.


Sementara, sambutan Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan proses perjalanan perjuangan untuk mewujudkan seluruh anak bangsa tanpa perbedaan untuk memberikan yang terbaik salah satunya yaitu dengan kegiatan pekan spesial Olimpics Nasional yang mana para pesertanya adalah anak-anak kita yang bertalenta khusus.

“Kegiatan yang diawali dari penjemputan Api Abadi dari Kabupaten Pati selama empat hari saya yakin di Jepara ini akan memberikan semangat yang luar biasa bahkan seluruh elemen yang ada di wilayah Kabupaten Jepara mempunyai kepedulian terhadap anak-anak kita yang memiliki talenta khusus,” kata Bupati Jepara. 

Lebih lanjut, Bupati Jepara menyampaikan terimas kasih kepada panitia Soina yang memberikan kesempatan untuk prosesi ini termasuk di dalamnya adalah Kabupaten Jepara yang ikut dalam  memberikan peran serta diberikan kesempatan untuk putra-putri terbaik jepara yang bertalenta khusus.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Jepara sepenuhnya mendukung atas diselenggaranya peSONas dan estafet Obor ini dimana nantinya akan kami serah terimakan kepada Bupati Kudus, sekali lagi selamat berjuang dan berlaga anak-anak bertalenta kusus semoga selalu memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” pungkasnya.

Sebelum kegiatan diakhiri sebanyak 10 orang anak yang berkebutuhan khusus  mendapat bantuan dari BAZNAS yang diserahkan oleh forkopimda Kabupaten Jepara.(@ries).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url