Dipenghujung Pergantian Tahun Kodim 0719/Jepara Gelar Vaksinasi Covid-19

Merdekajayapos.com Jepara -  Dipenghujung pergantian tahun yang menyisakan beberapa waktu lagi, Kodim 0719/Jepara kembali menggelar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum dan lansia.

Dalam penyelenggaraanya Kodim 0719/Jepara bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Batealit dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dari UNISNU Jepara yang dilaksanakan di Madrasah Islamiyah Roudlotus Sibyan, Desa Somosari, Kecamatan Batealit. Jumat (31/12/2021).

Sementara petugas vaksinasi dari tenaga kesehatan Klinik Kartika 22/Jepara dan Puskesmas Batelait, pada pelaksanaanya sebanyak 148 orang menerima suntikan vaksinasi jenis sinovac.

Jumlah tersebut terdiri dari lansia sebanyak 36 orang dan masyarakat umum 112 orang dengan dosis pertama dan kedua.

Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol yang hadir dalam pemantauan pelaksanaan vaksinasi melihat beberapa tahapan yang dilakukan oleh para peserta vaksin, mulai dari pendaftaran, screening, penyuntikan hingga pelaksanaan obserbasi.

Dalam kesempatannya, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang mengatakan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan ini sebagai wujud kepedulian serta konstribusi TNI khususnya Kodim 0719/Jepara untuk mensukseskan program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah sehingga terbebtuknya kekebalan kelompok komunal atau herd immunity.

“Harapanya dengan kegiatan vaksinasi ini untuk mengurangi resiko dan mencegah penyebaran Covid-19, selain itu juga untuk memaksimalkan capaian target vaksinasi di wilayah Kabupaten Jepara,” kata Dandim.

Lebih lanjut, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang juga menghimbau kepada warga masyarakat meskipun sudah divaksin tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan masyarakat melakukan vaksin tentunya menjadi duta dan pahlawan kesehatan di masyarakat sekitar,” ujarnya.

Tampak hadir juga dalam kegiatan vaksinasi Pasiter Kapten Arm M. Fadelan, Danramil 03/Batealit Kapten Chb Purwanto, dr A. Manaf, Babinsa Serma Zainal dan Bhabinkamtibmas Polsek Batealit. (@ries).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url