Jadi Dirkum Bakamla, Putera Terbaik Jepara Promosi Bintang Satu

JEPARA- Merdekajayapos.com, Satu lagi putera terbaik Jepara berhasil promosi naik  pangkat menjadi bintang, Setelah Kepala Badan Keamanan Laut ( Ka Bakamla) Laksmana Madya TNI Dr. Aan Kurnia memimpin acara serah terima jabatan Direktur Hukum Bakamla dari Laksamana pertama Dr. Erry Herman, M. P. A  kepada penggantinya Kolonel Laut ( KH) Estu Raharjo, SH, MH di Aula Bakamla jalan Proklamasi Jakarta Pusat. Kamis 27/01/ 2022.

Dirkum Bakamla Kolonel Laut ( KH) Estu Raharjo, SH, MH Putera Terbaik Jepara
Kolonel laut (KH) Estu Raharjo saat disumpah dalam serah terima jabatan

Serah terima jabatan dilaksanakan berdasarkan surat perintah Kabakamla Nomor:  KP / 09/64/ 2022. Selanjutnya Laksma Bakamla Erry Herman menjadi dosen di Universitas Pertahanan ( Unhan). Sedangkan Kolonel laut (KH) Estu Raharjo sebelumnya menjadi sekretaris Dinas Hukum TNI AL.

Dirkum Bakamla Kolonel Laut ( KH) Estu Raharjo, SH, MH Putera Terbaik Jepara

Estu Raharjo merupakan putra asli Jepara. Pria lulusan SMA Negeri  1 Jepara  tahun 1984 ini lahir di kelurahan Panggang Jepara. Mengawali karier di militer melalui Sepamilwa ABRI tahun 1990/ 1991. 

Dirkum Bakamla Kolonel Laut ( KH) Estu Raharjo, SH, MH Putera Terbaik Jepara
Ka Bakamla saat menyematkan jabatan kepada kolonel laut (KH) Estu Raharjo

Disinggung mengenai jabatan barunya di Bakamla, pria lulusan SD Negeri Panggang IV tahun 1977 ini pada Jumat 28/01/2022 mengatakan, " Dengan jabatan baru ini tentu bangga dan bahagia diberi kepercayaan menjadi Perwira Tinggi yang tidak setiap orang mendapatkan rejeki dan kepercayaan itu. Sebagai orang hukum (sarjana hukum) diberi kepercayaan sebagai Direktur Hukum tentu merupakan tantangan yang luar biasa dimana dalam jabatan ini bisa diaplikasikan ilmu hukum yang dipelajari di bangku kuliah dalam pelaksanaan tugas sehari-hari nantinya".

Dengan jabatan baru di Bakamla, perwira yang lulus SMP Negeri 2 Jepara tahun 1981 mempunyai prinsip bekerja merupakan ibadah. 

" meski dari TNI AL ke Bakamla,  bagi saya bekerja dimanapun prinsipnya sama yaitu selalu bekerja yang terbaik secara cerdas dan ikhlas. Tentu ada perbedaan lingkungan kerja dan karakter kerja di TNI AL dengan di Bakamla, justru dengan demikian bisa menjadi tantangan dan pengalaman yang menarik. Yang utama adalah pandai beradaptasi dengan lingkungan dan karakter kerja baru di Bakamla",  terang pria yang pernah mengenyam pendidikan S-1 Hukum di UGM.

Dengan dilantik menjadi Direktur Hukum Bakamla, pria lulusan S-2 Fakultas hukum UI ( universitas Indonesia) maka pangkatnya menyesuaikan naik satu tingkat dari kolonel menjadi Laksmana pertama Bakamla.(Edi sulton)

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url