Komandan KRI FKO-368 Angkat Srikandi Laut Ini Jadi Asisten Bintara Utama

Merdekajayapos.com SURABAYA- Srikandi Laut adalah representasi dari keberanian dan ketangguhan Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal), sebagai prajurit matra laut yang bertugas menjaga kedaulatan dan menegakkan hukum di wilayah laut yurisdiksi NKRI. Dengan semangat "Pengabdian dan Kehormatan adalah Jiwaku", Kowal semakin menunjukkan eksistensinya sebagai prajurit laut yang profesional, salah satunya melalui pengabdiannya sebagai prajurit Jalasena yang mengawaki KRI.

Kowal yang menjadi asisten Bintara utama KRI FKO- 368

Serda Bah/W Nicken Ni'matus berhasil membuktikan bahwa dirinya pantas dijuluki sebagai Srikandi Laut profesional yang mampu melaksanakan peran penting prajurit KRI dalam bidang kebaharian. Sebagai bentuk penghargaan dan sekaligus dalam rangka memperingati HUT ke-59 Kowal Tahun 2022, Komandan KRI Frans Kaisiepo-368, Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh, mengukuhkannya menjadi Asisten Bintara Utama di KRI Frans Kaisiepo–368, Senin 10/1/2022. 

“Saya melihat Serda Bah/W Nicken adalah sosok prajurit Jalasena yang dapat dibanggakan. Dia tanpa canggung selalu melibatkan diri pada berbagai kegiatan, bahkan yang biasa dilakukan oleh prajurit pria. Hal ini sekaligus menjadi bukti bahwa Kowal sanggup beradaptasi dan bertugas sebagai Ksatria Perkasa di Tengah Samudera, ” tegas John David, sapaan akrab dari Komandan KRI Frans Kaisiepo–368.

Komandan KRI FKO- 368 letkol Laut ( P) John David Nalasakti Sondakh saat mengukuhkan Kowal menjadi ass Bama

Kowal kelahiran Blitar ini merupakan lulusan terbaik SMAN 3 Blitar pada tahun 2018, dengan segudang prestasi di bidang olahraga Renang. Namanya tercatat sebagai salah satu atlet renang daerah Jawa Timur. Menjadi prajurit TNI Angkatan Laut merupakan cita-cita sejak kecil. Berkat doa dan kerja kerasnya,  pada tahun 2021 dia berhasil mewujudkan mimpinya untuk menjadi Kowal setelah dinyatakan lulus sebagai prajurit Bintara PK Angkatan 40 Gelombang 2. 

“Saya merasa terharu dan bangga atas kepercayaan yang diberikan. Hal ini tentunya menjadi motivasi bagi saya untuk senantiasa memberikan karya terbaik pada setiap penugasan” ujar Nicken.  

Pada kesempatan terpisah, Komandan Satkorkoarmada II, Kolonel Laut (P) Tunggul menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan pengukuhan yang telah dilaksanakan. Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk pembinaan personel, khususnya prajurit Kowal untuk dapat meningkatkan semangat, kinerja, dan profesionalitasnya sebagai prajurit Jalasena dalam mengawaki KRI. Hal ini juga sebagai implementasi dari perintah Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han) dan tindak lanjut dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk membangun SDM yang unggul dan profesional serta berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif. (Edi sulton)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url