Libur Tahun Baru MDMC Jepara Siaga Bantu Korban Tenggelam

Merdekajayapos.com JEPARA-  Liburan tahun baru  bukan berarti harus libur bagi relawan, relawan dari MDMC (Muhammadiyah disaster management center) Jepara tetap siaga.

MDMC Jepara Bantu korban tenggelam di Pariwisata Air Tiara park purwogondo Kalinyamatan Jepara.

Anggota MDMC Jepara berdoa sebelum bergiat

Dalam 2 hari yaitu  Sabtu- Ahad 1-2/01/2022 M, 27-28 Jumadil awal 1443 H anggota MDMC Jepara bersiaga di wisata air Tiara park purwogondo Kalinyamatan Jepara.

Dalam kegiatan pengamanan pada Hari Sabtu - Ahad MDMC Jepara mengirimkan anggotanya yaitu :  Taqiyuddin, Maradika , Assegaf, Didik Zain dan Aldo Feby siaga di Tiara park. 

" Kami lakukan Pengamanan kolam. Utamannya pengamanan di kolam dengan kedalaman 2 meter dan 3 meter.

Kemarin hari sabtu ada 2 kejadian pengunjung tenggelam . Alhamdulillah Kondisi korban tenggelam bisa kami selamatkan. Ini merupakan kegiatan rutin MDMC Jepara tiap tahun baru dan pesta lomba di tempat wisata salah satunya Tiara park kali ini", Ujar koordinator MDMC Jepara Taqiyuddin di sela- sela kegiatan.

Anggota MDMC saat pengamanan di Tiara park purwogondo

Uut panggilan akrab Taqiyuddin mengaku bersyukur bahwa semua aman terkendali. Selama 2 hari ini ada 4 kejadian tenggelam tapi berkat kesigapan anggota MDMC Jepara korban bisa terselamatkan tanpa adanya luka serius.

" Hari ini ( Ahad) ada anak-anak dan ibu- ibu asyik berenang tanpa sadar Sampai kolam yang dalam 2 meter dan tidak bisa berenang, Alhamdulillah bisa kami selamatkan, semua tidak terjadi apa-apa", terang Uut.

Uut berpesan kepada orang tua agar  selalu mengawasi putra putrinya saat bermain di air.  " Meski sudah ada petugas itu  hanya terbatas dan pengawasan orang tua adalah yang paling efektif/ mangkus untuk mencegah hal- hal yang tidak diinginkan" , pungkas Uut. (Edi Sulton).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url