Mata Tajam Rajawali Laut Skuadron 600 Intai Laut Jawa

Merdekajayapos.com LAUT JAWA- Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut melalu  Wing Udara 2, Skuadron 600 melaksanakan penjagaan Perairan laut  Jawa, Senin 10/01/2022.

Pesud Casa NC-212 Skuadron 600 Wing Udara 2 yang sedang melaksanakan tugas operasi BKO Guskamla Koarmada 2,Dengan Pilot Kapten Widyas dan Copilot Letda Nova melaksanakan Patroli bersama sekaligus latihan bersama dengan KRI Tombak-629 dari jajaran Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II di utara Perairan Pulau Jawa.

Pilot Puspenerbal saat patroli bersama KRI

Di awal Tahun baru merupakan moment yang bagus untuk memulai kegiatan dengan penuh semangat, tanggung jawab, serta memberikan kebanggaan kepada prajurit Turangga Perkasa bahwasannya menjaga perairan wilayah indonesia melalui media Udara adalah tugas mulia yang harus dilaksanakan untuk memberikan rasa aman kepada segenap seluruh warga negara Indonesia. 

Mitra latihan Casa NC - 212 KRI Tombak- 629

Hal ini senada dengan Pesan yang di berikan  Komandan Skuadron 600 Wing Udara 2 kepada crew U-6215 sebagai bekal penugasan. "Kehadiran Pesud TNI AL di wilayah perairan Yuridiksi Nasional harus memberikan dampak positif kepada seluruh element bangsa indonesia, untuk itu laksanakan tugas mulia ini dengan Profesional, penuh rasa tanggung jawab dan kebanggan sebagai prajurit Rajawali Laut penjaga Samudra." Kata Mayor Laut (P) Ahmad Ervan Gustanto, M.Tr. SOU.

"Merah Putih dalam dada berkibar terhempas kibasan sayap burung garuda, untukmu Indonesia tercinta NKRI kan ku jaga sampai titik darah penghabisan." (Edi sulton)

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url