Seluruh Bhabinkamtibmas Polres Pemalang Mobilisasi antar Jemput warga Vaksinasi

Merdekajayapos.com PEMALANG - Polres Pemalang kerahkan seluruh personel Bhabinkamtibmas untuk antar jemput warga guna menunjang pelaksanaan percepatan vaksinasi melalui program Vaksinasi Gerak Cepat (Si Gercep), dengan melaksanakan mobilisasi antar jemput warga yang belum melaksanakan vaksin dari rumah ke gerai vaksinasi terpusat maupun fasilitas kesehatan (Faskes) terdekat, Selasa (18/1/2022).

Polres Pemalang antar jemput warga laksanakan vaksinasi di gerai vaksin terdekat

Dengan adanya kegiatan tersebut, Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengharapkan, warga Kabupaten Pemalang bisa lebih cepat dalam menerima vaksinasi Covid-19.

"Setelah melaksanakan door to door dan mendata warga yang belum vaksin, Bhabinkamtibmas langsung jemput warga dari rumah untuk diantar ke gerai vaksin terdekat," kata Kapolres.

"Setelah selesai vaksin, Bhabinkamtibmas juga antar pulang warga dari gerai vaksin ke rumahnya masing-masing," imbuh Kapolres.

Untuk mensukseskan program Si Gercep, Kapolres Pemalang mengungkapkan, Polres Pemalang telah menyediakan sarana mobil patroli dan dua unit Minibus di masing-masing jajaran Polsek Polres Pemalang.

"Bhabinkamtibmas menggunakan sarana mobil patroli dan dua minibus yang disiapkan di masing-masing Polsek, dan melaksanakan mobilisasi warga untuk vaksin setiap hari," kata Kapolres.

Kapolres Pemalang mengharapkan, warga Kabupaten Pemalang yang belum vaksin untuk segera melaksanakan vaksinasi di faskes terdekat maupun gerai vaksinasi yang disediakan oleh Polri, TNI dan pemerintah.

"Diharapkan warga Pemalang segera berbondong-bondong untuk melaksanakan vaksinasi, namun ingat tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," pesan Kapolres. (@ries)

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url