Wujudkan Ketertiban Jalannya Vaksinasi Booster Bagi Karyawan PT Parkland World Indonesia

Merdekajayapos.com Jepara – Upaya pemerintah dalam memperluas vaksinasi booster kini menyasar di kalangan pekerja sektor industri, PT Parkland World Indonesia Jepara yang berada di Desa Pelang, Kecamatan Mayong. Jumat (11/3/2022).

Kegiatan vaksinasi booster bagi karyawan tersebut dilakukan untuk menciptakan herd immunity di masa pandemi Covid-19 terlebih dengan adanya jenis virus varian baru yang disebut dengan Omicron.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut melibatkan 15 tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan (DKK) Jepara, Puskesmas Mayong II dan Klinik Darussalam, bahkan Babinsa Serma Kasyono anggota Koramil 05/Mayong turut serta dalam melaksanakan pendampingan jalannya kegiatan itu.

Dimana dalam pendampingannya kali ini untuk mewujudkan tertibnya dan kelancaran jalannya pelaksanaan vaksinasi bagi karyawan di PT Parkland World Indonesia Jepara.

Sebanyak 2000 karyawan menerima suntikan vaksinasi dengan jenis vaksin booster dari tenaga kesehatan, untuk itu, peran serta aparat kewilayahan (Babinsa) sangat diperlukan dalam membantu petugas kesehatan.

Babinsa Serma Kasyono berharap dengan kegiatan vaksinasi ini dapat meningkatkan kekebalan komunal di lingkungan perusahaan. “Karena karyawan setiap hari berkerja di ruangan dan perlunya perlindungan bagi mereka dari penyebaran virus tersebut,” kata Babinsa.

Sementara, Managemen PT. Parkland World Indonesia Halim menyebutkan antusiasme para karyawan pabrik untuk mengikuti suntikan vaksinasi booster ini sangat tinggi dan hal ini merupakan sebuah kegiatan yang positif.

“Kami mengharapkan juga semakin banyaknya karyawan yang divaksin agar tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok dan kesehatan bagi karyawan,” ujar Halim. (@r)


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url