Adam Aditya Pemain Asal Jepara Dua Kali Bawa Timnya Naik Kasta

JEPARA merdekajayapos.com - Banyak pemain sepakbola yang mempunyai kisah dalam berkiprah di lapangan hijau. Ada yang mempunyai kisah membawa juara klubnya, ada yang membawa klubnya turun kasta dan ada pula yang mempunyai kisah membawa klubnya promosi.

Adam Aditya ( putih) saat memperkuat Persijab

Adalah Adam Aditya pemain sepakbola asal Jepara yang berhasil dua kali membawa klubnya naik kasta. Adam Aditya memang belum setenar dengan seniornya dari Jepara yang sudah tenar dan malang melintang di blantika sepakbola Indonesia.

Usia masih muda, Adam Aditya yang lahir di Jepara 30 Maret 2000 ini berhasil membawa Persijap naik ke liga 2 pada musim 2019 dan baru - baru ini Adam Aditya membawa promosi Persikab Kabupaten Bandung pada musim 2021 promosi ke liga 2.

Pemain yang memulai karier di Persijap junior musim 2017 ini dengan dua kali membawa regunya promosi ke liga 2 merasa senang dan bangga karena telah menorehkan sejarah di Persijap dan Persikab karena naik kasta.

Adam Aditya ( tengah) saat memperkuat Persijap

Ada yang unik dan sedikit membuat Adam sebelum membawa Persikab naik kasta ke liga 2. " Awal mula gabung tim Persikab itu gara- gara saya gagal untuk ikut tim persijap yang bermain di liga 2 karena masalah vaksinasi dan alhamdulillah Pelatih Iman  Suherman pelatih kiper Persijap orang kabupaten bandung. Pelatih Iman menyuruh saya untuk berangkat ke Bandung untuk ikut tim Persikab ", terang Adam Selasa 12/4/2022.

Pemain yang tinggal di Kecapi RT 3 RW 7 Tahunan Jepara ini  dengan jujur waktu itu sangat sedih  tidak bisa memperkuat Persijap di liga 2 karena Vaksin. " Saya sempat menangis juga saat memberi kabar ke orang tua saya kalau saya tidak bisa ikut tim berangkat ke Solo", imbuh Adam.

Namun ada hikmah dari semua ini, Pemain yang pernah memperkuat Porprov Jepara 2018 dan mulai memperkuat Persijap senior 2019 dan membawa Persijap promosi ini langsung bergabung Persikab dan membawa Persikab naik kasta.

" Saya tidak pernah menyangka kalau saya bisa bawa dua tim untuk promosi ke liga 2.  Pertama promosi dari liga 3 ke liga 2 bersama persijap di tahun 2019 dan yang kedua bersama persikab kabupaten Bandung di tahun kompetisi 2021. Alhamdulillah hikmah dan pelajaran dari pengalaman itu sangat berarti buat diri saya",  Ujar Adam 

Disinggung rencana kedepan Adam mau bergabung dengan klub mana, ia mengatakan, " Kalau buat saya sendiri tinggal rejeki saya dapat tim dimana saja saya tidak terlalu masalah. Intinya saya akan berjuang sekuat tenaga saya buat tim yang saya bela". (Edi sulton).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url