Babinsa Beri Materi Wasbang Siswa-Siswi SD Negeri 5 Troso

Merdekajayapos.com Jepara – Di bulan suci ramadhan ini, Babinsa Sertu Nur Chamim anggota Koramil 04/Pecangaan terus melakukan pembinaan wilayah dengan menyambangi Sekolah Dasar Negeri 5 yang ada di Desa Troso, Kecamatan Pecangaan. Kamis (7/4/2022).

Kedatangan Babinsa ke Sekolah Dasar tersebut untuk memberikan materi pengetahuan wawasan kebangsaan (wasbang) sejak dini kepada siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri 5 dan menumbuhkan rasa nasionalisme kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Babinsa Sampaikan Materi Wasbang Pelajar siswa-siswi SDN 5 Troso Jepara

Dalam kesempatannya, Babinsa Sertu Nur Chamim menyampaikan materi pelajaran bela negara ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran kepada setiap warga negara yang memiliki hak dan kewajiban dalam membela negaranya.

“Saat ini pemahaman wawasan kebangsaan dilingkungan pelajar atau siswa sekolah akan terus ditanamkan mulai dari nilai-nilai Pancasila dan perjuangan bangsa agar mereka mengerti dan memahami jati diri bangsa Indonesia sejak dini,” kata Babinsa.

Selain itu, pelajar atau siswa harus mendapatkan materi bela negara, wawasan kebangsaan dan pilar-pilar bangsa sebagai bekal ilmu dan mereka harus peduli terhadap apa yang menjadi kewajiban sebagai warga negara yang baik.

“Terlebih bahwa adik-adik semua adalah pengisi kemerdekaan yang melanjutkan perjuangan dengan mengisi kemerdekaan yang diperjuangkan para pahlawan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Babinsa berharap setelah mengikuti kegiatan bela negara dapat menangkal paham radikalisasi, dan diharapkan dapat menularkan kepada orang lain berbagai pengetahuan bela Negara ini kepada teman temannya secara berkesinambungan. (@r).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url