Empat Prajurit KRI SIM-367 Naik Pangkat Di Laut Mediterania

Merdekajayapos.com SURABAYA - Prosesi kenaikan pangkat empat prajurit TNI/TNI AL kala waktu 1 April 2022 tidak hanya dilaksanakan di tanah air, tapi juga nun jauh di negeri seberang. Seperti yang dialami oleh empat Prajurit Satgas MTF (Maritime Task Force) TNI KONGA XXVIII-M/UNIFIL, yang mendapat kenaikan pangkat saat berada di Laut Mediterania,  Lebanon. 

penyematan tanda pangkat baru

Acara kenaikan pangkat Prajurit TNI AL digelar di sela di KRI Sultan Iskandar Muda-367 (SIM-367) melaksanakan patroli di perairan Lebanon, Selasa (5/4/2022). 

Letkol Laut (P) Abdul Haris selaku Komandan Satgas (Dansatgas) Maritime Task Force TNI KONGA XXVIII-M/UNIFIL sekaligus Komandan KRI SIM-367, memimpin langsung acara kenaikan pangkat empat orang anggotanya yang terdiri dari Sersan Kepala (SAA) Bambang Irwanto, Sersan Kepala (KOM) Riza Ardiansyah, Sersan Kepala (ESA) Cakra Karismadya, dan Sersan Satu (MES) Agus margono.

upacara kenkat prajurit KRI SIM - 367

Dalam sambutannya Dansatgas menyampaikan agar para prajurit selalu bersyukur atas apa yang telah dicapai, dan kenaikan pangkat ini merupakan bentuk penghargaan dari pemimpin TNI/TNI AL atas dedikasi, loyalitas serta pengabdian sebagai seorang prajurit yang telah ditempuh dalam kurun waktu tertentu.

"Kenaikan pangkat satu tingkat adalah salah satu kebanggaan dan kesejahteraan bagi setiap Prajurit dan keluarganya, konsekuensinya adalah dengan pangkat baru para Prajurit harus bekerja keras dengan selalu belajar dan mengisi diri agar mampu melaksanakan tugas sesuai dengan pangkat yang diemban di masa mendatang. Tugas kedepan masih sangat panjang sehingga kita harus selalu terjalin kerjasama tim yang semakin solid, kompak dan padu dalam menyelesaikan misi MTF UNIFIL nantinya, " terang Abdul Haris.

Selesai pelaksanaan acara kenaikan pangkat dan acara tradisi penyiraman air Laut Mediterania sebagai Tradisi TNI Angkatan Laut oleh Dansatgas, dilanjutkan pemberian ucapan selamat dari seluruh prajurit KRI SIM-367 kepada prajurit yang telah melaksanakan kenaikan pangkat. (Edi sulton).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url