Kolonel Laut Ma'arif Resmi Jabat Komandan Satuan Udara Koarmada II

Merdekajayapos.com SURABAYA - Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, secara resmi menyerahkan tongkat komando Komandan Satuan Udara (Dansatud ) Koarmada II kepada Kolonel Laut (P) Ma'arif melalui acara serah terima jabatan yang berlangsung di ruang kerja Pangkoarmada II di Gedung Nala Koarmada II, Senin (04/04/2022).

sumpah jabatan dalam penyerahan jabatan Dan satud koarmada II

Laporan Perwira Acara kepada Pangkoarmada II, menjadi awal acara yang segera dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan pengangkatan Komandan Satuan Udara dan menyerahkan tongkat komando kepada pejabat baru. Berikutnya pembacaan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Pangkoarmada II dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas. 

Dansatud Koarmada II sebelumnya dijabat oleh Kolonel Laut (P) Batos Laksono, dan diserah terimakan oleh Pangkoarmada II kepada Kolonel Laut (P) Ma'arif yang sebelumnya juga menjabat sebagai Dansatud di Koarmada I.

pangkoarmada II menandatangani penyerahan jabatan Dan Satud koarmada II

Terkait sertijab tersebut, Pangkoarmada II mengatakan Jika serah terima jabatan merupakan kebutuhan akan suatu rotasi jabatan guna penyegaran untuk organisasi, dalam rangka pelaksanaan tugas. "Selain itu, serah terima jabatan dalam suatu organisasi pada hakikatnya merupakan proses dinamisasi dan pembinaan organisasi yang dihadapkan dengan tantangan tugas," terang Laksda Iwan.

Sertijab juga menurut Laksda Iwan sesuai arahan dan selaras dengan perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yakni  serah terima jabatan merupakan wujud dari pelaksanaan pembinaan Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul. (Edi sulton).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url