Peletakan Batu Pertama Masjid Umar Bin Khotob Radhiyallahu 'Amhu Ponpes Nurul Ilmi

Merdekajayapos.com JEPARA- Hari Jum'at 7 Ramadhan 1443 H, 8 April 2002 Ponpes Modern Nurul Muhammadiyah Bucu melaksanakan acara yang sangat menakjubkan, yaitu Peletakan Batu pertama pembangunan Masjid Umar Bin Khattab _Radhiyallahu 'Anhu_.

Acara tausiah sebelum peletakan batu pertama masjid oleh ketua PDM KH. Fachrur Rozi

Merupakan masjid Bantuan dari yayasan Minhajus Sunnah Surabaya. Ponpes Nurul Ilmi yang tergolong masih muda ini, sepanjang bulan Maret dan April sangat padat acara dan kegiatan, setelah Tasmi' Akbar dengan peserta 55 Santri,  tepat bulan ramadhan ini membangun masjid dengan anggaran kisaran rp.300.000.000.

Hadir dalam acara tersebut Ketua PDM Jepara KH. fachrur Rozi,  Dalam sambutannya KH. Fachrur Rozi mengatakan,  "Masjid merupakan sarana dan media pengkaderan umat. Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam menempa para sahabatnya di Masjid. Maka lahirlah para kader handal seperti Abu Bakar,  Umar Bin Khottob, Ali Bin Abi Thalib _Tadhiyalahu 'Anhum_. Berdirinya Universitas Islam Terbesar di dunia Al Azhar  dimulai dari Masjid".

Mudir ponpes Nurul Ilmi saat memberikan sambutan sebelum peletakan batu pertama

Ustaz KH Sukahar,M.P.l selaku Mudir Ponpes Nurul Ilmi menjelaskan Menjelaskan Bahwa Masjid sangat dibutuhkan oleh Ponpes Nurul Ilmi, sebagai sarana Ibadah dan berbagai kegiatan santri seperti halaqah Tahfidz dan Kajian.

Ketua PCM Kembang KH Ahmadi, S.Pd menekankan pentingnya kekuatan jamaah dalam mengawal ponpes. Hal ini terlihat banyaknya infak yang Terus Mengalir serta wakaf tanah dan juga wakaf tunai.

Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Umar Bin Khattab  ini dirangkai dengan kajian Buka Bersama sekaligus sebagai pemateri adalah  KH Fakhrur Rozi.  Ramadhan adalah media untuk menempa orang-orang yang beriman melalui Shiyan Ramadlan,. sehingga menjadi orang-orang yang bertaqwa. 

Acara berjalan dengan lancar dan sukses sesuai rencana. (Edi sulton).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url