Prajurit dan PNS Koarmada II Gelar Doa Bersama Kenang Satu Tahun KRI Nanggala-402

SURABAYA merdekajayapos.com, Dalam rangka mengenang Satu tahun patroli abadi KRI Nanggala-402, prajurit dan PNS Koarmada II menggelar doa bersama atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik KRI Nanggala. Doa bersama dilaksanakan di tempat ibadah masing masing sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing prajurit dan PNS, Kamis (21/04/22).

Doa bersama di masjid Al Mahdi untuk Awak KRI Nanggala- 402 yang berpatroli di keabadian

Dalam doa bersama ini prajurit dan PNS beragama muslim, doa bersama dilaksanakan di Masjid Al-Mahdi, dipimpin oleh Kasubdis Bintal Disminpers Koarmada II Letkol Laut (KH) H. M.Ansori,S.Ag. Acara diawali dengan sholat dhuhur berjamaah dilanjutkan pembacaan Yasin dan Tahlil. 

Untuk yang beragama Kristiani melaksanakan doa bersama di gereja Gereja GPIB Galilea dengan dipimpin oleh Penceramah Lettu Laut (P)  Prokemri Siagian sebagai Paroh Kristen Koarmada II, dilanjutkan dengan renungan Firman Tuhan dan pujian serta doa penutup

Prajurit Koarmada II saat berdoa mengenang satu tahun KRI Nanggala - 402 yang patroli keabadian

Sedangkan untuk yang beragama hindu melaksanakan doa bersama di Pura Jala Wira Adhiguna yang dipimpin oleh Jero Mangku Nengah Labi. Acara diawali dengan Puja Tri Sandya, dilanjutkan dengan Pitra Puja untuk mendoakan arwah gugurnya prajurit KRI Nanggala-402, dan ditutup dengan Paramasanthi.


Doa bersama ini merupakan perintah langsung dari Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han)., agar seluruh prajurit tetap mengenang jasa KRI Nanggala-402 dan prajurit-prajurit yang telah gugur dalam penugasan. (Edi sulton)


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url