Tiga Komandan KRI Unsur Satkat Koarmada II Lakukan Sertijab

Merdekajayapos.com SURABAYA - Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmada II, Kolonel Laut (P) Awang Bawono, memimpin langsung acara serahterima jabatan (Sertijab) tiga jabatan Komandan KRI yang berlangsung di Gedung Satkat Koarmada II, Surabaya. Jumat (8/4/2022).

penyematan tanda jabatan baru

Acara sertijab diawali dengan Pimpinan Acara memasuki tempat acara, selanjutnya laporan , diteruskan penghormatan kepada Pimpinan Acara, persiapan pengambilan sumpah jabatan , diteruskan penyematan serta penyerahan tongkat jabatan, dilanjutkan berita acara sertijab penandatanganan Pakta Integritas oleh Dansatkat Koarmada II.

Adapun jabatan yang diserahterimakan yakni Komandan KRI Singa-651, dari Letkol Laut (P) Andi Kristianto yang akan menempati jabatan baru sebagai Danlanal Saumlaki, kepada penggantinya Letkol Laut (P) Bambang Arif Hermawan. Selanjutnya Komandan KRI Badik-623 dari Letkol Laut (P) Suharto, dengan jabatan barunya sebagai Danlanal Toli-Toli kepada penggantinya Letkol Laut  (P) Hafidz. 

Dan berikutnya jabatan Komandan KRI Terapang-648 diserahkan dari Letkol Laut (P) Iwan Febriawan Efendi, yang akan menjabat Komandan KRI Hasan Basri-382 unsur Satkor, kepada Mayor Laut (P) Widi Aditya.

penandatanganan serah terima jabatan komandan KRI unsur satkat

Kolonel Awang Bawono dalam amanatnya mengatakan bahwa pengukuhan maupun serah terima jabatan di lingkungan Satkat Koarmada II pada hakekatnya merupakan proses dinamisasi dan pembinaan organisasi dihadapkan pada tantangan tugas. “Hal tersebut merupakan kebutuhan akan suatu rotasi jabatan, guna memelihara momentum , performance dan penyegaran organisasi dalam rangka pelaksanaan tugas,”ujar Kolonel Awang Bawono.

“Komandan KRI jajaran Satkat mempunyai tugas yang cukup berat, karena prestasi komandan sebelumya yang cukup bagus di Koarmada II, seperti halnya sebagai kapal dengan pemeriksaan terbanyak yakni KRI Singa da KRI Terapang, hal ini membutuhkan pengembangan kemampuan dan kepemimpinan Komandan KRI dalam upaya meningkatkan kesiapan operasional, profesionalisme prajurit dan pembinaan disiplin prajurit yang merupakan faktor yang menunjang kelancaran prajurit dalam mengemban tugas,” jelasnya.

Kolonel Awang menambahkan bahwa proses pembinaan organisasi adalah upaya menindaklanjuti arahan Pangkoarmada II, Laksamana Muda TNI  Iwan Isnurwanto, sekaligus sebagai implementasi dari program prioritas KASAL, Laksamana TNI Yudo Margono, di bidang pengembangan SDM TNI AL yang profesional. (Edi sulton).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url