Imam Masjid Islamic Center UAD Pacu Semangat Santri MBS Ash-Shiddiq SMP MULIYA

JEPARA merdekajayapos.com,- masih dalam nuansa  milad  yang ke 35 SMP MULIYA atau MBS Ash-Shiddiq Jepara adakan acara motivasi santriwan dan santriwati pada Rabu 11 Mei 2022/ 10 syawal 1443 H oleh Ustaz Rikzan Almahendra yaitu  thalabah PUTM Yogyakarta.

Ustaz Rikzan Almahendra memompa semangat santri MBS Ash-Shidiq SMP Muliya

Sebelum memberikan sedikit pengalamannya ketika menghafal Al-Quran, ia sedikit bercerita tentang asal daerahnya yang berasal dari Kabupaten Sumenep Madura. 

Dalam motivasinya ia menyampaikan bahwa dengan seringnya berinteraksi dengan Al-Quran maka jalan hidup akan selalu terbuka. " Kecerdasan atau kepandaian dapat diraih dan dicapai dengan sering dan rutin menghafal Al-Quran. Karena segala unsur ilmu awal mulanya adalah dibaca dihafal serta difahami. Jikalau otak kita dibiasakan untuk membaca kemudian menghafal, maka otomatis dalam hal apapun akan dicapai dengan mudah karena sudah dibiasakan akan hal tersebut", Tegasnya.

Santri MBS Ash-Shiddiq SMP Muliya saat menerima arahan

Ia juga menyampaikan kiatnya ketika menghafal Al-Qur'an harus memilki target agar terus terpacu. Disamping menambah hafalan juga harus dijaga agar tidak hilang hafalannya, yaitu dengan membagi hari untuk menghafal dan mengulanginya. Sebagai contoh hari Senin sampai Jumat menambah hafalan Sabtu dan Ahad digunakan untuk mengulang. Dengan imbangnya waktu tersebut akan mempermudah dalam menghafal dan menjaga hafalan Quran tersebut",  imbuh salah satu mahasiswa yang juga merupakan Imam Masjid Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan tersebut. (Edi sulton).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url