Antisipasi Aksi Gangguan Kriminal Polres Banjarnegara Gelar Patroli Malam Hari

BANJARNEGARA Merdekajayapos.com – Polres Banjarnegara dari satuan Sat Samampta, Satlantas dan Polsek Jajaran melakukan patroli malam hari guna antisipasi aksi gangguan kriminal serta pemantauan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dan situasi Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) di Wilayah Hukum Polres Banjarnegara.

Polres Banjarnegara Gelar Patroli Blue Light Patrol Antisipasi Aksi Kriminal Gangguan Kamtibmas di Malam Hari

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH mengatakan, Kegiatan Patroli Blue Light Patrol Antisipasi Gangguan mencegah aksi tindakan Kriminal dilakukan oleh Polres Banjarnegara pada Malam Hari dengan sasaran di Obyek Vital, SPBU, Bank, Perumahan, Komplek Perkantoran, Sekolahan, Minimarket, Rumah Sakit, Pertokoan, pemukiman pendukuk, Alun-alun dan jalan raya.

"Patroli Blue Light Patrol dilakukan anggota mulai pukul 00.00 WIB sampai dengan 04.00 WIB, ini sebagai upaya antisipasi gangguan kriminal serta pemantauan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas," katanya di Mapolres Banjarnegara, Jum'at (10/6/2022).

Patroli malam hari dilakukan, lanjut Kapolres, dalam rangka antisipasi aksi kriminal serta gangguan kamtibmas curat, curas, curanmor (3C), balap liar dan kejahatan konvensional lainnya.

"Petugas juga mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, ini kita lakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman dengan kehadiran polri di tengah-tengah masyarakat," ujarnya. 

Selain itu, lanjut Kapolres, personel melaksanakan BLP (Blue Light Patrol) dan pantau arus lalu lintas di titik rawan.

"Secara umum situasi Kamseltibcarlantas di Wilayah Banjarnegara terpantau aman terkendali, Kamtibmas aman kondusif dan tidak ditemukan kejadian menonjol," ucapnya.

Kapolres mengimbau, jika warga masyarakat mengetahui atau menemukan aktifitas orang yang menjurus ke arah negatif, segera menghubungi pihak berwajib untuk segera ditindak lanjuti.

"Kami akan melakukan tindakan tegas kepada pelaku tindak kriminal," pungkasnya. (@ries).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url