Kodam IV/Diponegoro Gelar Bazar Minyak Goreng Karimunjawa

JEPARA Merdekajayapos.com – Komanda Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P bersama Aster Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Arm Tejo Widhuro, S.Sos.,M.Si melakukan kunjungan kerja ke Karimunjawa dalam rangka Bazar Minyak Goreng Curah Kodam IV/Diponegoro.

Kodam IV/Diponegoro Gelar Bazar dan Baksos Minyak Goreng Peduli Karimunjawa

Kegiatan yang bertemakan “Peduli Karimunjawa” tersebut turut diikuti oleh Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 073/Makutarama Ny. Deby Punomosidi, Pabanda Wanwil Staf Teritorial Kodam IV/Diponegoro Kapten Inf Wongso, S.H, Kasdim 0719/Jepara Mayor Arm Sarifudin Widianto dan Forkopimcam Karimunjawa. 

Dalam pelaksanaan Bazar Minyak Goreng Curah Kodam IV/Diponegoro untuk warga Desa Karimunjawa dilaksanakan di Alun-alun Karimunjawa. Pada Senin (13/6/2022).

Sedangkan dalam sambutannya, Aster Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Arm Tejo Widhuro, S.Sos.,M.Si menyampaikan hari ini kami hadir di Karimunjawa semata-mata untuk melaksanakan kegiatan yaitu baksos minyak goreng curah kodam IV/Diponegoro peduli Karimunjawa.

Saat ini permasalahan minyak goreng adalah permasalahan nasional. Permasalahan yang sangat ditekan oleh presiden Jokowi, dimana beliau memerintahkan Menko Marves untuk memantau harga minyak goreng di seluruh Indonesia.

Perlu diketahui bersama karena wilayah Karimunjawa adalah wilayah kepulauan, dimana hal tersebut mengakibatkan harga minyak goreng curah di Karimunjawa melebihi harga yang ditetapkan oleh pemerintah.

Padahal harga yang ditetapkan oleh pemerintah sesuai dengan harga eceran tertinggi adalah Rp. 14.000,-/ per liter, sementara di Karimunjawa sendiri harga minyak goreng curah di atas harga tersebut. 

Sehingga, Karimunjawa menjadi perhatian pimpinan tertinggi di Angkatan Darat yaitu bapak Kepala Staf Angkatan Darat yang melaporkan kepada Bapak Menko Marves beberapa waktu yang lalu.

Bapak Pangdam IV/Diponegoro membuat suatu kegiatan, dalam hal ini dibentuk kegiatan bakti sosial yang tujuannya adalah untuk membantu memecahkan persoalan minyak goreng curah di wilayah Karimunjawa.

“Hari ini, kami dari Kodam mewakili Bapak Pangdam IV/Diponegoro. menerima harga minyak goreng curah dari distributor langsung yaitu 14.000 per liter dan kami akan menyalurkan dengan harga yang sama. Apabila nanti dari pemeirntah daerah, dalam hal ini muspika, masih membutuhkan maka nanti kami dari Kodam akan siap untuk mendukung. Untuk wilayah Karimunjawa maksimal dalam waktu 2 minggu dibatasi sebanyak 600 liter, dalam 1 bulan 1.200 liter,” ujar Aster Kodam IV/Diponegoro.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyaluran minyak goreng curah secara simbolis oleh Danrem 073/Makutarama dan Aster Kasdam IV/Diponegoro kepada masyarakat Karimunjawa. (@ries).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url