SSB HW Babat Lamongan Juarai KU 15 Pujon Malang

LAMONGAN Merdekajayapos.com - Wiyurejo Cup U-15 Pujon Malang di gelar pada Ahad, 5/6/2022 M, 5 Dzulqaidah 1443 H. Hanya 8 tim terbaik dari beberapa daerah yang mengikuti kejuaraan yang dilaksanakan di lapangan Wiyurejo Pujon Malang.

SSB Hizbul Wathan Babat Lamongan Juara Piala Wiyurejo

HW ( Hizbul Wathan) Babat berada di grup A bersama tuan rumah Putra Malang, Persegap, Naga Kembar.

Pada babak penyisian HW Babat menyapu bersih kemenangan. Pada laga awal menang tipis 1-0 melawan Naga Kembar, pada laga kedua menang 2-0 melawan Persegap Sidoarjo, pada laga terakhir penyisihan mengalahkan tuan rumah Putra Malang dengan skor 2-1. HW Babat sebagai juara Grup A dengan poin sempurna 9 dan Naga Kembar sebagai Runner-Up

Di Grup B, Elang Putih keluar sebagai juara Grup dan HBS Sidoarjo Runner-Up.

Memasuki Babak semifinal HW Babat melawan HBS Sidoarjo, pertandingan berjalan sangat seru saling jual beli serangnya namun tidak ada gol tercipta hingga peluit akhir dibunyikan wasit. Skor 0-0 dan langsung dilakukan adu tendangan pinalti.

5 penendang HW Babat semuanya berhasil mengeksekusi tendangan pinalti begitupun HBS Sidoarjo. Skor 5-5.

Untuk menentukan kemenangan dilakukan koin tos. siapa yang menang boleh memilih menendang atau kiper. Dikesempatan ini HW memilih menendang dan berhasil menjadi gol. Skor 6-5 untuk kemenangan HW Babat.

Dibabak Final HW Babat melawan Elang putih, dan  berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1. Selain meraih juara Kiper HW Babat Gading Ahmad Yuan menjadi Kiper Terbaik dalam turnamen ini.

kiper HW Babat meraih Penjaga gawang terbaik

Seusai pertandingan Final, pelatih SSB HW Babat Firman Kurniawan dalam kesempatannya mengatakan, " Juara adalah bonus bagi mereka. Yang utama adalah bagaimana anak-anak dalam pengembangan usia dini ini khususnya di SSB HW Babat terdapat proses dan progres. Tahap demi tahap program latihan dijalani dengan disiplin".

Kepala SSB HW Babat Helmi Arief Mahyuddin yang secara langsung mendampingi anak-anak memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pelatih dan anak-anak yang telah berjuang sehingga meraih Juara 1 dalam Wiyurejo Cup u-15 Pujon Malang. " Juara yang kesekian kalinya ini tetap dijadikan motivasi dan tolak ukur ke jenjang pembinaan yang lebih tinggi. Jadi jangan berhenti disini. Teruslah berkembang", tegas Helmi Arief Mahyudin.

Senada dengan pelatih dan kepala SSB HW Babat Lamongan, penasehat HW Babat Lamongan H. Nur Salim bersyukur dengan hasil ini dan berharap anak - anak giat berlatih dan bersemangat untuk mendapatkan prestasi yang lebih bagus. (Edi sulton).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url