Babinpotmar Posal Jepara Bina Siswa SMK Negeri 1 Jepara Lewat MPLS

JEPARA Merdekajayapos.com - Babinpotmar ( Bintara pembina potensi maritim) Posal ( pos TNI AL ) Jepara melakukan pembinaan potensi maritim dengan turun ke sekolah.

Pembinaan siswa baru melalui MPLS oleh Binpotmar Pos TNI AL Jepara

Kali ini yang disasar adalah SMK negeri 1 Jepara. Melalui MPLS ( masa pengenalan lingkungan sekolah) Babinpotmar Posal Jepara Serma Mes Joko Mariyanto memberikan materi latihan antara lain : Pembinaan karakter, PBB (  peraturan baris - berbaris) Yel - yel dan pentas seni 

Masa orientasi siswa ini dimulai pada Kamis - Sabtu, 14- 16/7/ 2022 di SMK negeri 1 Jepara desa Mulyoharjo kecamatan Jepara kabupaten Jepara.

" Saya kagum atas semangat anak- anak baru siswa kelas 10 SMK negeri 1 Jepara. Mereka tampil bagus dan percaya diri, terampil mengikuti materi pelatihan dan percaya dirinya tinggi", terang Babinpotmar Posal Jepara, Serma Mes Joko Mariyanto. Sabtu 16/7/2022.

Babinpotmar Posal Jepara, Serma Mes Joko Mariyanto berfoto bersama siswa SMK negeri 1 Jepara

Serma Joko Mariyanto menerangkan dalam materi pembinaan karakter ini ia menegaskan tentang penekanan adab dalam pergaulan, sikap peduli sesama.

" Saya tegaskan pada siswa baru bahwa agar menghargai yang lebih tua dengan cara salah satunya ucap salam kepada seniornya dalam Salim kepada guru di sekolah, demikian juga yang lebih dituakan agar menyayangi yang lebih muda", imbuh Serma Joko.

Selain pembinaan karakter juga ada LBB ( latihan Baris- berbaris) yel - yel. Dalam yel - yel ini siswa baru SMK negeri 1 Jepara terlihat semangat.

" Saya senang melihat siswa baru ini dengan semangat bernyanyi saat yel - yel , ini salah satu cara memupuk kepercayaan diri untuk tampil di depan umum serta bergembira dalam menjalin setiap tahapan masa orientasi siswa", terang Serma yang asli Ngemplak Ujung Batu Jepara.

Dalam pembinaan MPLS di SMK Negeri 1 Jepara ini Serma Joko didampingi anggota Posal Jepara lainnya antara lain Serda Saa Budiyono, Serda Bek S Darso, Kopka Mer Hadi Santoso.


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url