Bentuk Karakter Pelajar yang Tangguh, Anggota Koramil Jepara Latih PBB

JEPARA Merdekajayapos.com - Guna menciptakan pribadi yang tanguh kepada siswa-siswi sekolah, maka perlu ditanamkan kedisiplinan di lingkungan pendidikan, hal tersebut untuk mendukung kelancaran dan kenyamanan dalam suasana belajar mengajar di Sekolah. Dalam mewujudkan kedisiplinan, anggota Koramil 01/Jepara jajaran Kodim 0719/Jepara melatihkan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi peserta didik baru SMK Bhakti Praja Jepara. Selasa, (12/07/2022).

Anggota Koramil Jepara Latih PBB Siswa SMK Bhakti Praja

"Kegiatan PBB tersebut dilaksanakan di halaman lapangan SMK Bhakti Praja yang diikuti seluruh 96 siswa-siswi yang terdiri 90 siswa dan 6 siswi"

Sertu Suminto menyampaikan, bahwa latihan PBB ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi supaya terbentuk sikap dan perilaku yang mandiri serta melatih konsentrasi dalam mendorong belajar tentang solidaritas tim.

“Dengan melatihkan PBB ini maka akan tertanam pribadi masing-masing siswa-siswi SMK Bhakti Praja untuk belajar mengatur emosi dan mereka sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.” kata Sertu Suminto.

Selain itu, Sertu Suminto berharap dengan kegiatan ini dapat diterapkan disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing.


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url