Dukung Ketahanan Pangan, Danramil Mayong Kodim Jepara Ikuti Selamatan Buka Lahan

JEPARA Merdekajayapos.com - Dalam rangka penyiapan lahan tidur guna mendukung kegiatan ketahanan pangan, Danramil 05/Mayong Kapten Inf Ngadino beserta anggota mengikuti kegiatan selamatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Tiga Juru, Kecamatan Mayong. Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Rabu, (13/07/2022).

Danramil Mayong Ikuti Selamatan Buka Lahan

Danramil Mayong Ikuti Selamatan Buka Lahan

Kegiatan selamatan buka lahan tersebut dilaksanakan di persawahan Desa Riga Juru yang dihadiri langsung oleh Petinggi Desa Khambali, Danramil Kapten Inf Ngadino, Kasi Perencaan Eko beserta perangkat anggota Koramil 05/Mayong dan juga warga setempat.

Selamatan tersebut, dilakukan sebagian besar oleh masyarakat adat jawa yang terus dilestarikan agar dalam membuka lahan tanaman yang bisa ditumbuhi bisa subur dan dapat mensejahterahkan masyarakat.

Selamatan Buka Lahan Persawahan

Dikatakan Danramil 05/Mayong Kapten Inf Ngadino bahwa kegiatan selamatan ini untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa supaya dalam pembukaan lahan persawahan seluas delapan ribu meter ini untuk dijadikan lahan produktif diberikan kelancaran serta segala jenis tanaman yang akan ditumbuhi bisa tumbuh subur dan hasil panen yang didapatkan akan bagus.

“Dengan pembukaan lahan ini menjadi lahan produktif bertujuan untuk menguatkan pangan diwilayah serta dapat memberikan contoh dan motivasi bagi masyarakat bahwa lahan tidur sekitar dapat disulap menjadi lahan yang bernilai ekonomi tinggi,” kata Danramil.

Selain itu, dengan memanfaatkan lahan tersebut tentunya akan menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat serta memajukan ketahanan pangan diwilayah.


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url