Pembinaan Aparatur Pemdes, Bupati dan Wabup Sambangi Jaken-Jakenan

PATI Merdekajayapos.com - Bupati Haryanto bersama Wakil Bupati Saiful Arifin menghadiri kegiatan pembinaan aparatur Pemerintah Desa (pemdes) yang dilaksanakan di dua Kecamatan, yaitu Jaken dan Jakenan, Selasa (12/7/2022).

Pembinaan Aparatur pemerintahan desa. Selasa (12/7/2022).

Bupati Pati dan Wabup Sambangi 2 Kecamatan, Jaken-Jakenan Untuk Pembinaan Aparatur Pemdes

Pembinaan Aparatur pemerintah desa (Pemdes) kecamatan  Jaken dan Jakenan, Bupati bersama Wabup menyampaikan beberapa pokok bahasan mulai dari infrastruktur, kebijakan penggunaan lahan, penyelamatan aset desa, perekonomian daerah dan sejumlah poin lainnya.

Bupati menyebut bahwa selama dua tahun anggaran terakhir, alokasi anggaran yang digunakan untuk infrastruktur sangat jauh jumlahnya jika dibandingkan sebelum pandemi. Karena sebagian besar anggaran yang ada digunakan untuk penanganan pandemi. 

"Apalagi kita juga harus mencukupi anggaran-anggaran yang dipergunakan untuk penanganan pandemi seperti pembelian APD, pemberian insentif tenaga kesehatan, serta untuk menutup Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang belum tercover dari pusat dan desa", terang Haryanto. 

Pembinaan Aparatur Pemdes

Selain dalam rangka pembinaan aparatur pemerintah desa (Pemdes),  Bupati Haryanto juga mengungkapkan bahwa selama masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Saiful Arifin pada periode 2017-2022, telah mendapat nilai 90,11 dari audit inspektorat atau kategori baik sekali. 

"Saya sudah banyak memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Menurut saya sudah baik, namun tentunya masih ada kekurangan, itu wajar. Tetapi sesuai audit akhir masa jabatan kami memperoleh nilai 90,11 ini artinya sangat baik,” jelas bupati. 

Bupati Haryanto mengatakan telah membuat ayem tentrem masyarakat Kabupaten Pati, Hal ini terbukti dengan tidak banyak persoalan di pemerintahan. 

Bupati juga mengungkapkan telah melaksanakan janji-janji politik dengan baik melalui pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Pelayanan kepada masyarakat telah dilakukan secara optimal.


@ries

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url