Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Babinsa Koramil 05/Mayong Kerja Bakti Bersama Warga

JEPARA  Merdekajayapos.com - Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-77,  Babinsa Serda Juremi anggota Koramil 05/Mayong, Kodim 0719/Jepara bersama warga binaan melaksanakan kerja bakti di Desa Gemiring Lor, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Jumat, (29/7/2022).

Kegiatan kerja bakti bergotong-royong bersama warga ini dengan sasaran membersihkan kanan kiri bahu jalan, parit dan melakukan pemasangan umbul-umbul.

Disela-sela kerja bakti tersebut Babinsa Serda Juremi mengatakan kegiatan ini sudah menjadikan kebiasaan yang sering dilakukan dalam menyambut hari Kemerdekaan RI bahkan setiap minggunya.

“Sudah merupakan budaya dalam kegiatan pembenahan lingkungan. Bahkan untuk menyemarakkan HUT RI ke-77, masyarakat juga diimbau agar mengibarkan bendera Merah Putih di halaman rumah masing-masing,” ujar Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa Serda Juremi menyampaikan, HUT RI Ke-77 wajib diperingati seluruh warga Negara Indonesia sebagai bentuk rasa solidaritas terhadap para pejuang yang gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Jadi patut kita rayakan setiap tahun, mengenang jasa-jasa para pejuang terdahulu. Salah satunya adalah berpartisipasi aktif dalam kegiatan HUT RI Ke-77,” ujarnya.

@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url