Dandim 0719/Jepara Bersama Forkopimda Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih

JEPARA Merdekajayapos.com - Dalam rangka menyemarakkan HUT RI Ke-77, Komandan Kodim 0719/Jepara bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jepara mensukseskan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih secara serentak yang diprakasai oleh Kementrian Dalam Negeri.

Semarakkan HUT RI Ke-77

Kegiatan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih tersebut dilaksanakan di balai Desa Bandengan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Senin, (15/8/2022). Kegiatan di hadiri langsung Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P., PJ. Bupati Jepara Edy Suprianta A.T.D, S.H., M.M., Kapolres Jepara AKBP Warsono, S.H, S.I.K, M.H., Forkopimcam Kota Jepara, Pasiter Kapten Inf Ngadino, Danramil 01/Jepara Kapten Inf Alex Effendi beserta anggota.

Gerakan Pemasangan 10 Juta Bendera Merah Putih Jepara

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P., menyampaikan gerakan pemasangan 10 juta bendera merah putih ini dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air sekaligus meningkatkan semangat nasionalisme masyarakat Indonesia.

“Kita sebagai warga negara Indonesia yang baik, harus ikut serta mensyukuri kemerdekaan bangsa ini, yang telah di perjuangkan oleh para pahlawan pendahulu, serta kita tancapkan di bumi pertiwi, bahwa bendera merah putih adalah satu-satunya kuatkan di bumi persada Indonesia,” ujar Dandim.

Lebih lanjut, dengan kegiatan ini juga untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada masyarakat, dengan harapan masyarakat lebih mencintai negara kesatuan republik Indonesia. Bendera merah putih adalah satu-satunya lambang negara Indonesia yang harus di pertahankan dan masyarakat harus bangga terhadap merah putih," tegasnya. 

Dikesempatan yang sama, Pj. Bupati Jepara Edy Suprianta memberikan apresiasi kepada Dandim 0719/Jepara yang sudah berusaha memberikan semangat juang dengan membagikan 10 juta bendera merah putih.

“Semoga melalui kegiatan ini wilayah Kabupaten Jepara lebih maju, seperti yang terkandung dalam tema HUT RI Ke-77, "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, tutup Pj. Bupati Jepara.


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url