Diwarnai Derby Putri, Sepaktakraw Jepara Juara Umum Kejurnas PSTI Kendal 2022

KENDAL Merdekajayapos.com - Mengirim 4 regu Sepaktakraw, PSTI Jepara berhasil menjadi juara umum pada kejuaraan nasional Kendal 2022. Dalam kejurnas Kendal ini, PSTI Jepara mengirimkan tim Jepara B putra, Jepara A putri dan Jepara B putri.

Regu Jepara putri yang juara setelah di final Derby Putri Jepara

Sepak Takraw Putri Jepara Juara Umum Kejurnas PSTI Kendal 2022

Dalam partai final sepaktakraw yang digelar di GOR Bahurekso Kendal , Minggu 29/8/2022. Meski di final regu Jepara B kalah atas tuan rumah  Kendal 2-1  (20- 24, 21-15, 16-21) di final regu putri terjadi Derby Jepara antara Jepara A Putri melawan Jepara B putri dimenangkan Jepara A 2- 0 ( 21-16, 21- 11)

Berikut pemain Sepaktakraw yang memperkuat regu : Jepara B putra

  1. Dicka Putra Arcanela
  2. Bahar Khafi Alfarobi
  3. Ilham Jagad Satria
  4. M. Dwi Andika Wardhana
  5. Fani Fardiansyah

Jepara A putri

  1. Tasya Adelia Ayunda D
  2. Dona Aulia
  3. Rikha Khilmiyati
  4. Desti Ulfani Alfin

Jepara B Putri

  1. Tania Putri Permata Sari
  2. Intan Rahayu
  3. Landung Nurvita Firanti
  4. Aisyah Amari Fatihah

Sepaktakraw A Putri Jepara

Menanggapi hasil ini ketua umum Pengkab PSTI Jepara Ary Bachtiar lewat keterangan resmi mengatakan, " Kita patut berbangga karena tim sepaktakraw Jepara dapat meneruskan tradisi juara umum di berbagai event atau ajang kejuaraan. Namun demikian, perlu dievaluasi untuk kekalahan tim putra  agar kedepan lebih baik".

Regu Jepara B putra

Rasa puas ditunjukkan oleh wakil ketua II PSTI Jepara Musthakim. " Hasil ini cukup membuat saya puas. Ini sebagai evaluasi untuk  persiapan Porprov 2023. Meskipun yang ikut kemarin  KU- 21 akan tetapi dapat menjadi tolak ukur prestasi di masing-masing kabupaten. Tim Sepak takraw Jepara harus mempersiapkan diri lebih baik tidak boleh lengah apabila ingin meraih juara umum di Porprov", ujar Musthakim.

Keberhasilan regu Sepaktakraw Jepara ini tidak lepas dari dukungan KONI Jepara dan Disdikpora Jepara, karena kedua lembaga tersebut adalah pendukung regu Sepak takraw Jepara untuk tampil di kejuaraan nasional Sepaktakraw Kendal 2022.


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url