Jaga Ketahanan Pangan, Polres Jepara Bersama Forkopimda Tanam Jagung di Donorojo

Polres Jepara Merdekajayapos.com – Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan, Kapolres Jepara diwakili Wakapolres jepara Kompol Berry, ST., SIK., bersama jajaran forkopimda Jepara melaksanakan kegiatan penanaman jagung dan panen raya di desa Tulakan Kecamatan Donorojo Kabupaten Jepara, Kamis (11/08/2022).

Kapolres diwakili Wakapolres jepara Kompol Berry, ST., SIK., Bersama forkopimda hadiri tanam jagung dan panen raya di desa donorojo

Tanam Jagung dan Panen Raya di Desa Tulakan Donorojo

Wakapolres Jepara menjelaskan kegiatan panen raya dan tanam jagung tersebut dalam rangka menjaga ketahanan pangan bertujuan meningkatkan ketahanan pangan di Indonesia terkhusus di Kabupaten Jepara dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Kegiatan di desa tulakan donorojo tersebut dimulai dengan penanaman jagung menggunakan mesin tanam otomatis dan dilanjutkan dengan penyemprotan menggunakan drone serta demo pemipil jagung dengan mesin.

Sementara itu dari dinas pertanian dan perkebunan provinsi Jateng ibu Hera menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka menjaga ketahanan pangan dengan metode peningkatan menanam jagung melalui cara yang baik dan membantu petani untuk mencapai hasil maksimal.

Ini memberikan solusi bagi masyarakat petani baik dari tahap penanaman sampai dengan panen dan pemasaran dengan harapan petani tetap dapat terakomodir hasil tani, pungkasnya.


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url