Polda Jateng Sabet Juara Instansi Pemerintah Terbaik di Jawa Tengah

SEMARANG Merdekajayapos.com - Biro logistik dan Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Jateng menjadi instansi pemerintah yang terbaik di Jawa Tengah dalam Pelaksanaan Anggaran Semester I Tahun 2022. 

Dalam pemberian penghargaan pada rakor pimpinan wilayah Pelaksanaan Anggaran Semester II 2022 yang diselenggarakan Kanwil Ditjen Perbendaharaan provinsi Jateng, Rolog Polda Jateng menjadi juara untuk kategori pagu di atas Rp 80 miliar, sedangkan Bidpropam menjadi juara untuk kategori pagu Rp 0-30 miliar.

"Penerimaan penghargaan tersebut dilaksanakan kemarin hari Rabu tanggal 3 Agustus 2022," kata Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy saat dikonfirmasi, Kamis (4/8).

Sabet 4 Penghargaan Juara Instansi Pemerintah Terbaik dari Kanwil Perbendaharaan Negara

Menurut Kabidhumas Polda Jateng, sebagai instansi yang menerima anggaran operasional dari pemerintah, maka setiap satker di lingkungan pemerintahan harus mampu mengelola anggaran secara tepat dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Kita bersyukur, Biro Logistik dan Bidpropam menjadi instansi pemerintah yang terbaik di Jateng sesuai masing-masing kategori," ujarnya.

Diungkapkannya ada 4 satker di Polda Jateng yang meraih penghargaan dalam rakor pimpinan wilayah pelaksanaan anggaran tersebut.

"Pada kategori pagu Rp 80 miliar ke atas, Rolog Polda Jateng meraih peringkat satu, peringkat dua diraih Polres Sragen. Pada kategori pagu Rp 30-80 miliar, Biro SDM Polda Jateng meraih peringkat ketiga. Sedangkan pada kategori pagu Rp 0-30 miliar, Bidpropam Polda Jateng meraih juara peringkat pertama," rincinya

Prestasi ini, kata dia, bukan hanya membanggakan tapi juga menjadi pemicu agar jajaran Polda Jateng untuk selalu menampilkan kinerja terbaik dalam mengelola anggaran.

Sementara Kabidpropam Kombes Mukiya saat dimintai keterangan tentang prestasi yang diraih Bidpropam mengungkapkan dirinya cukup bangga atas hal itu.

Bidpropam Polda Jateng, kata dia, saat ini terus menata diri di bidang administrasi maupun kegiatan operasional di bidang profesi dan pengamanan.

"Kita terus menata diri. Patut disyukuri, dalam dua tahun terakhir Bidpropam menunjukkan kemajuan kinerja yang positif. Hal ini ditunjukkan dari banyaknya penghargaan baik dari Kementrian, Kapolri maupun KPPN. Bahkan dari salah satu kementrian pernah jadi  peringkat pertama tingkat nasional," imbuhnya.


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url