UAD Yogyakarta Adakan Motivasi Berprestasi dan Pemetaan Bakat Maba KIP-K 22

YOGYAKARTA Merdekajayapos.com - Universitas  Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta menggelar acara Motivasi Berprestasi dan Tallent Mapping Mahasiswa Baru KIP-K Merdeka Tahun 2022. Diselenggarakan oleh Biro Kemahasiswaan dan alumni UAD Yogyakarta, dilangsungkan selama dua hari, yaitu pada hari Senin (29/08/2022) ssmpai dengan Selasa, (30/08/2022).

Foto bersama seusai Motivasi berprestasi dan mapping talent UAD Yogyakarta

Universitas  Ahmad Dahlan UAD Yogyakarta

Ketua panitia Caraka Putra Bhakti menyampaikan terimakasih kepada seluruh mahasiswa baru UAD KIP-K 22 yang telah hadir dalam acara tersebut dan kepada segenap panitia yang sudah mensukseskan jalannya acara tersebut.

Tallent Mapping bakat maba KIP-K 22

Menurutnya, Tallent Mapping perdana ini merupakan orientasi bagi maba KIP-K 22 terkait apa saja tanggungjawab yang akan diemban maba KIP-K 22 empat tahun kedepan. Bagaimana 43 peserta yang lolos sampai dengan tahap akhir dari 1.900 peserta yang mengikuti seleksi masuk UAD harus berprestasi untuk UAD, sesuai jargon UAD Yogyakarta sendiri yaitu prestasi adalah tradisi kami.

Motivasi berprestasi dan mapping talent UAD Yogyakarta

Selama dua hari itu, maba KIP-K 22 benar-benar digembleng dan diarahkan dengan sedemikian rupa. Hari pertama diisi dengan materi yang disampaikan oleh Gatot Sugiharto selalu Kepala Pengembangan Karakter dan Pengembangan Mahasiswa. Beliau menyampaikan, "Maba KIP-K 22 harus menjadi dahlan muda yang tangguh dalam menghadapi berbagai macam tantangan serta saling merangkul dan saling menguatkan".

Adapun hari ke-dua materi diisi oleh Choirul Fajri selaku Kepala Biro Kemahasiswaan. "Jadilah mahasiswa yang berkompetensi tapi juga memiliki moralitas yang baik. Segala problematika yang akan kalian hadapi nantinya, jangan pernah berputus asa dan tetaplah berkomitmen menggapai asa", tandasnya.

"Semoga nanti kalian bisa memiliki kesadaran berprestasi tanpa merasa terpaksa dalam mencapai capaian-capaian unggulan dan dapat menjalaninya dengan senang hati", sambung Atik Widyaningrum selaku panitia.

Hendy Ristiono selaku Kepala Pengembangan Karir juga menyampaikan bahwasanya maba KIP-K harus mempunyai motivasi yang besar, alasan untuk apa sebenarnya kuliah di UAD Yogyakarta, baru setelah itu bersama-sama menaikkan valensi masing-masing diri.

Selain materi-materi yang disampaikan oleh beberapa dosen, tallent mapping kemarin setiap peserta juga dibagi ke dalam beberapa kelompok yang sudah disiapkan beberapa mentor terbaik untuk berdiskusi serta pengarahan terkait enam target yang harus dicapai mahasiswa KIP-K 22 dalam Monitoring setiap satu semester, yaitu publikasi ilmiah, prestasi, organisasi, pengabdian masyarakat, pelatihan, serta seminar.


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url