Kodim Jepara Bersama Djarum Foundation Adakan Khitan massal di RS PKU Aisyiyah Jepara

JEPARA Merdekajayapos.com - RS PKU Aisyiyah Jepara mendapatkan kehormatan menjadi tempat khitan massal yang diadakan oleh kodim Jepara bekerjasama dengan Djarum Foundation.

Khitan massal yang dilaksanakan di RS PKU Aisyiyah Jepara jalan Brigjen Katamso 18 A Jepara, hari Ahad 30/10/2022 M, 3 Rabiul Akhir 1444 H, dihadiri oleh  Pj. Bupati  Jepara Edy Supriyanta, ATD.,SH.,MM., Komandan  Kodim 0719 Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P, Sekdakab Jepara Edy Sujatmiko, S.Sos., M.M., MH, Senior  Manajer Djarum Foundation Purwono Nugroho, Kepala Dinas Kabupaten Jepara,  ketua PDM kab Jepara, ketua PDA kab Jepara Wakapolres Jepara Kompol Berry dan BPH Rumah Sakit.

Khitan massal kodim jepara djarum foundation di rs pku aisyiyah jepara
Dandim bersama pimpinan Muhammadiyah Jepara dan RS PKU Aisyiyah Jepara saat pembukaan khitan massal

Khitan Massal Kodim Jepara Djarum Foundation di PKU Aisyiyah Jepara

Direktur RS PKU Aisiyah Jepara dr. Budi Istriawan dalam sambutannya mengatakan, " Pada kesempatan dan hari yang baik dan penuh berkah ini bertempat di RS PKU Aisyiyah Jepara mendapat kepercayaan dan amanah Djarum Foundation untuk menyelenggarakan Khitan massal kepada masyarakat umum di wilayah kabupaten Jepara.

Saya atas  nama Institusi dan sebagai Direktur mengahaturkan terimakasih banyak kepada Djarum Foundation dengan terselenggaranya kegiatan khitan massal ini", ungkap Direktur RS PKU Aisiyah Jepara.

Khitan massal RS PKU Aisyiyah Jepara

Pada Kesempatan ini juga direktur RS PKU Aisyiyah Jepara mengucapkan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke- 77 dengan Tema TNI adalah Kita.

"  Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada keluarga besar TNI yang terus menjaga kedaulatan bangsa, menjaga NKRI berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta melindungi seluruh tumpah darah Indonesia", imbuh direktur RS PKU Aisiyah.

Khitan massal diikuti 150 Anak

Dalam rangkaian HUT TNI diadakan Kegiatan khitan massal, dalam kegiatan ini mendapatkan anak yang akan dikhitan sebanyak 150 anak dari seluruh penjuru kecamatan di kabupaten Jepara, ditangani oleh sejumkah dokter dan perawat yang profesional  yakni dokter : 15 orang  dan perawat 15 sebagai asisten.

" Saya cukup memberikan apresiasi kepada segenap panitia yang telah bekerja keras untuk bagaimana mengkooordinir kesiapan tim, sarana prasarana dan menghimpun peserta khitan massal", ujar dr. Budi.

Diakhir sambutannya, direktur RS PKU Aisiyah jepara mohon doa restu, terkait program pengembangan Rumah Sakit PKU Aisyiyah Kedepannya rencana program jangka pendek penambahan Layanan Instalasi Hemodialisa, Layanan Rehabilitasi Medik, Layanan Vaksin Internasional). Serta Penambahan Layanan Poli Spesialis : Dokter Spesialis KFR, Dokter Spesialis THT, Dokter Spesialis Mata. 

Pj. Bupati Jepara mengangkat bendera tanda khitan massal dilaksanakan

Khitan Massal Rangkaian HUT TNI Ke-77 

Dalam sambutannya, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq menyampaikan bahwa kegiatan khitan massal ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Ke-77 TNI sekaligus sebagai kegiatan terakhir dalam acara tersebut.

“Ini menjadi bukti nyata, bahwa TNI dekat dengan rakyat, terima kasih kepada seluruh pihak dan instansi terkait yang telah mendukung kegiatan ini dalam rangka HUT ke-77 TNI,” kata Dandim.

Dandim  mengucapkan terima kasih kepada Babinsa. Karena telah dekat dengan masyarakat dan mengerti betul kondisi wilayah".

Sedangkan dalam sambutan Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta mengatakan RS PKU Aisyiyah mengalami perkembangan yang sangat pesat. RS ini Awalnya dengan nama RS Siti Kadhijah. 

Hal ini tentu menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Tengah dan Kabupaten Jepara. Dengan harapan mampu memberikan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat.

“Selamat atas gedung Khadijah yang baru. Ini suatu kebanggaan masyarakat Jepara. Sehingga mampu memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata serta penyerahan bingkisan secara simbolis kepada anak yang dikhitan dan dilanjutkan dengan pemotongan pita peresmian gedung baru dilantai 4.


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url