Akan Edarkan Sabu, 4 Orang Tersangka Ditangkap Polresta Magelang

MAGELANG Merdelajayapos.com - Polresta Magelang mengamankan 4 orang berinisial FMF als PN (24), AZF als MJ (36), MK als KP (44) dan AZP als NB (21) 4 orang tersangka yang berinisial diatas semuanya warga Dusun Kabupaten Magelang atas kepemilikan 0,5 Kg narkotika jenis sabu. 4 orang Tersangka mendapatkan Narkotika Gol I jenis Sabu dari Jakarta dan akan di edarkan di wilayah yang telah di tentukan oleh Tsk TM (DPO)

Polresta Magelang Tangkap 4 Orang Tersangka, Amankan 5 Paket Sabu

Kapolresta Magelang, AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan, 4 orang tersangka ditangkap di Jalan raya Semarang-Magelang tepatnya didepan Kantor Kelurahan Secang Kec. Secang Kab. Magelang tersangka Pada hari Rabu tanggal 26 Oktober 2022 pukul 05.30 Wib.

Penangkapan ini berawal dari laporan warga pada Selasa (25/10) bahwa salah satu warga Dsn. Ngepringan Ds.Tamanagung Kec. Muntilan dicurigai menjadi pengedar narkoba.

"Polresta Magelang mendapat laporan dari warga sekitar terkait adanya informasi penggunaan obat terlarang. Kemudian, kami lakukan penyelidikan ternyata informasinya benar," ujarnya pada Rabu (9/11/2022).

5 Paket Sabu 512,14 gram Diamankan Polresta Magelang

Dari tangan tersangka, polresta magelang berhasil mengamankan beberapa barang bukti. Yakni, 5 paket sabu total 512,14 gram, 1 paket sabu berat 0,75 gram, 1 unit Kbm Daihatsu Ayla warna Merah Nopol Profit AA 1905 AX, 3 Hp dan 1 tas 

"Setelah dilakukan pendalaman, 4 orang tersangka mendapatkan sabu Menerima perintah dari Tsk TM (DPO) untuk menyuruh Tsk FMF als PN dan AZF als MJ segera berangkat ke Jakarta untuk mengambil barang (sabu). Saat ini, kami masih telusuri DPO narkoba tersebut," ucapnya.

Anggota Polresta Magelang melakukan penyisiran ditempat yang diduga dilewati target tersangka, dan berhasil meringkus ke 4 tersangka dalam perjalan mereka ke Jakarta.

Atas tindakan tersebut Para Tersangka akan dijerat Pasal 114 ayat (2) UU No 35 tahun 2009 Tentang Narkotika jo Pasal 55 ayat (1) ke-2 KUHPidana dengan ancaman maksimal  20 tahun.


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url