Bersama Masyarakat, Anggota Koramil 05 Mayong Serbu Tumpukkan Sampah di Sungai

JEPARA - Anggota Koramil 05/Mayong jajaran Kodim 0719/Jepara bersama BPBD Kabupaten Jepara dan masyarakat bergotong-royong menyerbu sampah yang menumpuk di aliran pintu sungai di Desa Blimbingrejo, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Jum’at, (25/11/2022).


Kegiatan kerja bakti tersebut dilakukan sebagai langkah guna mengantisipasi bencana banjir, karena banyaknya sampah yang menumpuk sehingga menyebabkan aliran sungai tidak lancar.

Menurut Serka Markuat anggota Koramil 05/Mayong menyampaikan antisipasi ini dilakukan untuk menjaga lingkungan agar tidak terjadi bencana selain itu untuk menyadarkan masyarakat petingnya kebersihan sungai.


“Dengan kerja bakti ini tentunya akan menyadarkan masyarakat agar peduli akan kebersihan sungai serta lingkungan tidak rusak karena banyaknya sampah di pintu jembatan aliran sungai,” kata Serka Markuat.


Lebih lanjut, diharapkan dengan saling bersinergi antara TNI, bersama masyarakat maupun dinas terkait dapat mengantisipasi penanggulangan bencana alam, mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan.


“Kerja bakti dengan sasaran pembersihan aliran sungai, ditakutkan apabila turun hujan dengan intensitas tinggi bisa saja meluap ke pemukiman warga maka kami secara sinergi mengurangi risiko bencana tersebut,” imbuhnya.


Dengan melakukan pembersihan lingkungan dan aliran sungai, mampu mengantisipasi terjadinya bencana alam sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan aman dan nyaman.


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url