Pra Porprov Sepatu Roda, 186 Atlet Siap Jajal Lintasan Baru di Pati

Pra Porprov Sepatu Roda di Pati
Pra Porprov Cabang Olahraga Sepatu Roda dan Skateboard yang di selenggarakan di lintasan baru komplek Stadion Joyokusumo Pati diikuti 186 atlet se-Jateng di buka oleh Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro

PATI - Pj. Bupati Pati Henggar Budi Anggoro didampingi Sekda Pati membuka kejuaraan Pra Porprov cabang olahraga sepatu roda dan skateboard di lintasan komplek Stadion Joyokusumo Pati, Jumat (25/11/2022).

186 Atlet Olahraga se-Jawa Ikuti Pra Porprov di Pati

Kejuaraan yang diikuti 186 atlet se-Jawa Tengah ini diselenggarakan selama 3 hari yakni 25 - 27 November 2022. Dalam Pra Porprov ini sebanyak 17 nomor dilombakan.  Pesertanya berasal dari 22 kabupaten/kota se-Jawa Tengah.

Sedangkan untuk nomor-nomor yang dipertandingkan ialah nomor yang ada dalam Pekan Olahraga Nasional (PON). Pada kejuaraan ini, enam atlet tercepat di setiap nomor akan lolos ke Porprov 2023 yang rencananya digelar di tempat yang sama. 

Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro yang membuka kejuaraan ini berharap para atlet menampilkan permainan terbaik. Sehingga atlet yang masuk Porprov merupakan yang terbaik. 

”Mudah-mudahan atlet ini nanti menjadi tumpuan kita. Tidak hanya Kabupaten Pati dan Jawa Tengah saja. Tetapi juga nasional. Harapan kita bisa berbicara di kancah nasional,” kata dia. 

Ia juga membanggakan lintasan sepatu roda di Kabupaten Pati. Menurutnya, di Jawa Tengah baru ada dua lintasan sepatu roda. Yakni di Kota Semarang dan Kabupaten Pati. 

”Jawa Tengah punya dua lintasan Sepatu roda seperti ini, di Kota Semarang dan Pati. Berbahagialah Pati mempunyai lintasan yang standar nasional sehingga bisa mengasah bakat atlet muda. Pesan untuk para atlet dijaga sportivitas,” pungkasnya.

Adapun para atlet yang mengikuti kejuaraan Pra Porprov ini merupakan nomor-nomor murni yang dipertandingkan dalam PON. Yang lolos, akan masuk enam besar. Sedangkan Pati sebagai tuan rumah langsung lolos. 

Acara pun ditutup dengan peresmian lintasan / venue yang baru selesai dibangun dan dilanjutkan para atlet mencoba lintasan tersebut. 


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url