Tingkatkan Value Universitas, UMKU Kudus dan USP Tandatangani Kerjasama

UMKU Kudus dan USP Tandatangani Kerjasama
Rektor (UMKU) Universitas Muhammadiyah Kudus ( kanan) bersama rektor Universitas Safin Pati (USP)  seusai penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di laksanakan di Ruang Serbaguna UMKU. Rabu (23/11/2022).

KUDUS Merdekajayapos.com - Universitas Muhammadiyah Kudus ( UMKU) menyambut baik kedatangan Universitas Safin Pati ( USP). Keduanya bersepakat teken kerjasama. Penandatanganan kerjasama ini berlangsung di Ruang Serbaguna UMKU. Rabu 23/11/2022 M, 28 Rabiul Akhir 1444 H.

Universitas Muhammadiyah Kudus Tandatangani MoU Universitas Safin Pati

Rektor UMKU Dr. Ns. Rusnoto, M.Kes (Epid) dan Dr. Drs. H. Murtono, M.Pd tandatangani nota kesepahaman (MoU). Penandatanganan nota kesepahaman/ MoU ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan yang telah dilakukan sebelumnnya. Nota Kesepahaman (MoU) ini bertujuan untuk meningkatkan value kedua universitas. Hal tersebut juga bertujuan untuk menyinergikan potensi sumber daya yang dimiliki dalam upaya meningkatkan kualitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi (Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat). 

Rektor UMKU Dr. Ns. Rusnoto, M.Kes (Epid) dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dapat bekerjasama dengan Universitas Safin Pati  (USP).

 “Kerjasama ini memiliki value positif dan sangat bagus untuk kita kembangkan, UMKU dan USP merupakan kampus yang memiliki kesamaan pandangan dalam dalam ranah pengembangan ilmu pengetahuan melalui pendidikan di perguruan tinggi” ungkapnya. 

Foto bersama pihak Umku dan USP seusai penandatanganan kerjasama

Rektor UMKU menjelaskan bahwa model belajar yang coba dikembangkan memberi kemudahan dan kenyamanan pada mahasiswa, kultur yang dibangun koheren dengan era digital dengan paradigma konstruktif.

Pada kesempatan yang sama Rektor USP juga menyampaikan terimakasih atas kerjasama yang telah terjalin resmi. 

“UMKU yang merupakan salah satu PTM secara pribadi cukup dekat dengan pribadi saya, ini seperti kembali ke rumah sendiri, karena itu dengan senang hati USP sepakat kerjasama dengan UMKU, kita adalah mitra strategis, saat ini antar perguruan tinggi merupakan mitra bukan eranya kompetisi sehingga sangat bagus untuk melakukan kerjasama” ungkap Dr. Drs. H. Murtono, M.Pd.

 Menurut Rektor USP nanti dilanjut dengan diskusi yang lebih dalam peluang-peluang yang bisa dikerjasamakan.

Acara berjalan lancar dan hangat, dimulai tepat pukul 10.00 WIB, dibuka dengan do’a oleh Ketua BPH, dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman/MoU, Foto Bersama, Penanyangan Video Profil, Sambutan-sambutan, dan dilanjutkan ramah tamah.


 Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url