Cek Stok BBM, Dandim 0719 Bersama Pj Bupati Jepara Sidak di SPBU Karimunjawa

Dandim bersam Pj Bupati Jepara Sidak SPBU Karimunjawa
Cek stok BBM, Dandim 0719 Bersama Pj Bupati Jepara Lakukan Inspeksi Mendadak (sidak) di SPBU Karimunjawa

JEPARA - Pj  Bupati Jepara Edy Supriyanta  bersama Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, Sekda Edy Sujatmiko, dan sejumlah pimpinan Perangkat Daerah telah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di SPBU Karimunjawa pada, Sabtu (31/12/2022) siang.

Dalam kunjungannya tersebut didapat penjelasan dari pengelola stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di tempat tersebut sudah habis sejak sepekan lalu. BBM jenis Pertalite dan Pertamax sudah habis, untuk Dexlite di Karimunjawa masih tersisa sekitar 300 liter.

Hal itu dikarenakan para nelayan tidak melaut akibat cuaca buruk. Sehingga stoknya masih tersedia.  “Saat ini nelayan berhenti melaut, sehingga kebutuhan Dexlite atau solar masih sedikit tersedia,” katanya.

“Kami berharap segera adanya pengiriman BBM begitu gelombang reda,” ujar Edy Supriytanta.

Ia juga menjelaskan, kapal pengangkut BBM Karimunjawa sudah berada di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang menunggu cuaca membaik. "Semoga beberapa hari ke depan cuaca baik dan kapal pengangkut BBM bisa masuk ke Karimunjawa,"  Edy Supriyanta

Sementara Dandim 0719 Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq menghimbau warga Karimunjawa untuk tetap tenang dan menjaga kondusifitas. 

"Ini semua akibat gelombang tinggi dan cuaca yang ekstrem yang melanda hampir seluruh tanah air. Semoga cuaca segera membaik hingga BBM dapat segera dikirim, termasuk kebutuhan pokok," ujarnya. (@ries)

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url