Kyai Akhmad Faozan: Hadapi Tahun Politik Hindari Kultus Individu Dan Perpecahan Dalam Keluarga

 

JEPARA-  Jumat malam Sabtu  17/12/202 M, 23 Jumadil Awal 1444 H, Mushola KH Noor Su,'udi Dorang kecamatan Nalumsari  Jepara mengadakan  pengajian rutin malam sabtu.

Pada kesempatan ini diisi  oleh K. Fauzan, M.Pd, ketua PCM ( pimpinan cabang Muhammadiyah) Mayong. Pengajian ini sudah berlangsung hampir 20 tahun, sejak KH Noor Su'udi masih hidup. 

Pengajian dibuka oleh Ustaz Abu Darwisy, ketua takmir Mushola. Di lanjutkan dengan  pembacaan Al Qur an oleh Zaedan Nasheer Firdaus Noor, santri kelas 10 ponpes Assyfa Blimbing Rejo Nalumsari Jepara. 

Kyai Akhmad Faozan ( tengah)

Pada kesempatan ini, Kyai Ahmad Fauzan, M.Pd menyampaikan tentang pentingnya beriman kepada Allah, " sesuai firman Allah bahwa tidak diciptakan jin dan manusia kecuali untuk menyembah kepada Allah Swt. Ditambahkan lagi cinta kepada Rasullullah Muhammad adalah fase  iman yang membutuhkan bukti nyata.  Bukti yang ditunjukkan dengan pikiran, amal dan perbuatan yg menunjukkan  "Hubburrosul", terang Kyai Akhmad Faozan.

 Disisi lain, ia juga menyinggung pentingnya menghindari jumud di era modern. Dalam peristiwa/momentum politik yang semakin dekat, jamaah harus cerdas .menggunakan akal untuk berpikir yang jernih dan logis. 

Hindari kultus individu dan perpecahan dalam keluarga, jamaah dan warga persyarikatan dalam menghadapi tahun politik 2024. 

Kyai Akhmad Faozan menegaskan, agar jamaah memantapkan apa yang dicintai Rasulullah Muhammad Saw. berusaha dilakukan, dan menjauhi apa yang dilarang oleh Rasulullah Muhammad Saw. Pesan Kyai Akhmad Faozan terus hidupkan pengajian seperti ini di Mushola dan Masjid di ranting dan Cabang dimanapun berada.

Edi sulton

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url