Pengamanan Nataru 2023, Polres Demak Intensif Amankan Gereja: dan Arus Mudik

Pengamanan Nataru 2023

DEMAK - Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono lakukan patroli gabungan diperayaan Natal secara intensif di Gereja-gereja di wilayah Demam, Minggu (25/12/2022).

Kapolres Demak turun langsung memimpin pengamanan dan patroli gabungan di Gereja yang merayakan Natal serta melaksanakan ibadah Minggu.

Budi mengatakan, patroli gabungan pengamanan di gereja terdiri dari TNI-Polri dan Satpol PP, ini dilakukan untuk memberikan pelayanan keamanan umat kristiani agar dapat melakukan ibadah perayaan Natal dengan aman dan nyaman.

"Pada hari ini tanggal 25 Desember 2022 ada 35 Gereja dan Rumah Ibadah di wilayah Demak yang menggelar ibadah Natal," kata Budi.

Budi juga menekankan kepada seluruh anggota tetap mewaspadai segala bentuk ancaman gangguan yang mungkin terjadi, memberikan pelayanan dengan humanis kepada saudara Kristiani yang melaksanakan ibadah Natal di wilayah Kabupaten Demak.

Pengamanan Natal, Tahun Baru dan Arus Mudik

Lebih lanjut selain Pengamanan Natal dan tahun baru 2023 kata Budi, juga mengamankan arus mudik di sepanjang pantura wilayah Demak. Yakni, salah satu cara untuk menyambut para pemudik dan masyarakat yang berlibur yang melintasi jalur pantura Demak.

Sementara itu, liburan Natal dan Tahun Baru 2023 yang cukup panjang ini, Kota Demak banyak kedatangan wisatawan religi yang berkunjung ke Masjid Agung Demak, makam Para Raja Demak, dan Makam Sunan Kalijaga.

" Alhamdulillah situasi ibadah di Gereja-Gereja dan Rumah Ibadah sampai sejauh ini aman, lancar, sengan pengamanan dari Polres Demak yang diperkuat Anggota Kodim 0716/Demak dan Satpol PP," Pungkasnya.

@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url