SMP Muhammadiyah Keling Kirimkan Peserta Diklat Pelatihan Jaya Melati 1

Peserta pelatihan dari SMP Muhammadiyah Keling

JEPARA - Hizbul Wathan (HW) kepanduan persyarikatan Muhammadiyah di Jepara mulai ditebarkan. Kwarda Jepara sebelum usai masa jabatannya per Desember 2022 Choiruzaed selaku ketua HW Jepara menggerakkan HW dalam pelatihan Jaya Melati 1 . 

Bertepatan dengan HUT HW yang ke -104 atau tanggal 20 Desember 2022 Kwarda Jepara libatkan semua AUM dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan SMK persyarikatan Muhammadiyah se-kabupaten Jepara untuk mengirimkan wakil dari Qobilah masing- masing guna mengikuti pelatihan Jaya Melati 1 yang diselenggarakan di SMK  Muhammadiyah 4 (Mu4ra ) Bangsri Jepara dengan masa waktu 5 hari dari tanggal 21-25 Desember 2022  dengan 37 peserta . 

Tidak hanya Jepara, bahkan dari Pati dan Blora juga hadir  mengikuti  sebagai peserta aktif . 

Besar harapan mengikuti pelatihan jaya melati ini peserta diharapkan menjadi kader HW yang tangguh dan bisa membantu pergerakan HW di Qobilah masing- masing, serta mencetak kader dari lahir sampai ajal menjemput  sehingga melahirkan pelatih di pimpinan cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah yang bisa memotifasi kepada anak- anak untuk gemar ikut extra HW di Qobilah masing- masing. 

Pelatihan kelas jaya melati 1

Seperti halnya yang disampaikan  wakil Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jepara yang diwakili  oleh Sajiman dalam sambutannya peserta harus memperhatikan beberapa hal diantaranya, berhati -hati dalam mengikuti pelatihan, kebiasaan dalam berorganisasi yang bermakna sesuai dengan Undang- Undang, Ilmu dan iman yang selalu berdampingan , hidup jangan gelisah, kegiatan itu harus seimbang dan tawakal dengan harapan selalu berpedoman kepada Muqodimah dan pedoman hidup  ber-Muhammadiyah karena Muhammadiyah berazaskan Al Qur'an dan hadist. 

 Filosofi jempol adalah jujur, enthengan( ringan tangan), Makanan ( Migunani), Pantang menyerah, Ojo dumeh , Loyalitas terhadap Muhammadiyah. 

" Saya selaku Kepala SMP Muhammadiyah Keling Siti Nurhidayah memberikan Surat Tugas  dengan Nomor : 137/lV.4.AU/F/2022 Kepada bu Kusnitah jabatan Guru Bimbingan dan Konseling untuk mengikuti diklat pelatihan HW Jaya Melati 1 dengan surat perintah perjalanan dinas( SPPD) tempat berangkat SMP Muhammadiyah Keling menuju SMK Muhammadiyah 4 Bangsri Jepara selama 5 hari dari tanggal 21 sampai dengan 25 Desember 2022", terang Kepala SMP Muhammadiyah Keling. Selasa 27/12/2022 M, 4 Jumadil Akhir 1444 H.

Edi sulton

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url