Tanpa Ragu Babinsa Serda Zumaidi Terjun Ke Sungai Bantu Bersihkan Sampah

Babinsa serda zumaidi Bersihkan tumpukan Sampah di sungai
Babinsa Serda Zumaidi anggota Koramil 11/Tahunan jajaran Kodim 0719/Jepara bersama Tim Mantap dan warga bersihkan tumpukan sampah di sungai

JEPARA - Curah hujan yang turun dengan intensitas yang tinggi beberapa hari ini, menyebabkan tumpukan sampah di sungai sehingga menyumbat aliran air yang dapat menyebabkan banjir.

Guna mengantisipasi hal itu, Babinsa Serda Zumaidi anggota Koramil 11/Tahunan jajaran Kodim 0719/Jepara bersama Tim Mantap dan warga setempat melaksanakan kerja bakti bersihkan sampah, ia tanpa ragu turun membersihkan tumpukan sampah di sungai Desa Mantingan, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara. Selasa, (27/12/2022).

Pembersihan sungai akibat tumpukan sampah ini dilakukan karena sangat rawan dan hal itu dapat menghambat aliran air sungai terlebih ketika hujan turun yang dapat memicu luapan air sehingga menyebabkan banjir.

Tanpa ada kata ragu, Babinsa Serda Zumaidi terjun langsung ke sungai berbaur bersama warga untuk bersihkan tumpukan sampah  yang menyumbat aliran sungai tersebut.

"Kerjasama inilah yang selalu di bangun oleh Babinsa jajaran Kodim 0719/Jepara bersama dengan seluruh elemen masyarakat," kata Babinsa Serda Zumaidi ketika ditemui.

Lebih lanjut, Babinsa Serda Zumaidi menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan seperti ke sungai, karena dengan tumpukan sampah seperti ini akan mengakibatkan banjir.

“Perlu adanya sosialiasi kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai dan aktif dalam melakukan pencegahan banjir, terlebih saat ini memasuki musim penghujan," pungkasnya. (@ries)

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url