Umat Kristiani Koarmada II Peringati Natal Dihadiri Pangkoarmada II

Prajurit PNS Kristiani Koarmada II, Peringati Natal
Pangkoarmada II memberikan bingkisan kepada prajurit yang merayakan natal

SURABAYA - Natal menjadi sebuah saat yang begitu istimewa bagi umat Kristiani, seperti halnya yang dilaksanakan di lingkungan Komando Armada (Koarmada) II, hal ini merupakan kali pertama Koarmada II menggelar perayaan Natal bersama seluruh Prajurit dan PNS Koarmada II yang beragama Nasrani.

Prajurit PNS Kristiani Koarmada II, Peringati Natal

Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., beserta seluruh Pejabat Utama (PJU) dan Kasatker Koarmada II turut hadir dan memeriahkan perayaan natal, bertempat di Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA), Koarmada II. Rabu (04/01/2022).

Perayaan Natal digelar dengan prosesi ibadah dan perayaan yang dikemas penuh khidmat. Diawali dengan pujian-pujian dan doa serta penyalaan lilin dirangkai dengan Firman Tuhan dipimpin oleh Romo Yustinus Sumantri, serta diisi dengan tampilan yang meriah diantaranya paduan suara dari prajurit dan PNS Koarmada II, band smiling face, tari Legong Bali, dan vocal grup dari Pamen Koarmada II.

perayaan Natal tahun 2022
Pangkoarmada II bersama Romo Yustinus Sumantri

Dalam amanatnya Pangkoarmada II mengatakan patut disyukuri perayaan Natal tahun 2022 dapat berjalan dengan tenang dan damai, sehingga umat Kristiani di seluruh penjuru tanah air dapat merayakan ibadah dengan tenang. 

"Seperti yang terkandung dalam pesan Natal yang senantiasa memberikan spirit kedamaian hendaknya terus dapat kita jaga menuju kehidupan berbangsa yang semakin aman, tentram dan damai."

Perayaan Natal tahun 2022

“Saya berharap melalui perayaan Natal tahun 2022 ini, dapat dijadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan ketahanan mental dan pembinaan spiritual sebagai prajurit Sapta Marga dihadapkan pada tuntutan tugas-tugas yang begitu kompleks dan dinamis. Sebagai prajurit TNI AL, dituntut untuk senantiasa menjaga dan memelihara keharmonisan hubungan antara TNI dengan masyarakat dalam upaya mewujudkan negara Indonesia yang kuat, bersatu dan berdaulat," ungkapnya.

"Melalui tema Natal, “Mengarahkan Pada Jalan Yang Benar”, saya berharap kepada seluruh keluarga besar umat Kristiani Mako Koarmada II, mampu merefleksikan nilai-nilai dan hikmah Natal dalam kedinasan sebagai prajurit matra laut yang profesional, modern, tangguh dan dicintai rakyat," pungkasnya.


Edi sulton

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url