UMKU Ikuti Ekspo Di JHK Kudus Tawarkan Beberapa Beasiswa

Stan ekspo universitas Muhammadiyah Kudus di Gedung JHK Kudus

KUDUS-  Sebanyak 67 perguruan tinggi berpartisipasi dalam expo perguruan tinggi di Gedung Jam'iyyatul Hujjaj Kudus (JHK) jalan AKBP Agil Kusumadya 10 Kudus.

Acara yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) SMA Kabupaten Kudus berlangsung selama dua hari, Rabu hingga Kamis 4-4/01/2023 M, 12-13 Jumadil Akhir 1444 H. 

Salah satu stand expo yang menyita banyak perhatian siswa adalah Stand Universitas Muhammadiyah Kudus( UMKU). Ratusan siswa terlihat menggali informasi seputar program studi yang terdapat di UMKU, biaya studi, dan tawaran beasiswa. Puluhan siswa juga terlihat langsung daftar secara daring/on line langsung di lokasi stand. 

Ria Puspita salah satu pengunjung dari SMA Negeri 1 Gebog juga berminat mendaftar D3 Keperawatan UMKU.   “Saya ingin membantu orang-orang yang sakit, karena itu ingin masuk di D3 Keperawatan UMKU, selain dekat, kampusnya juga bagus” ungkapnya.

Wakil Rektor 3 UMKU Anny Rosiana M, Ns., M.Kep., Sp.Kep J saat rapat koordinasi menyampaikan bahwa keikutsertaan UMKU di ajang EXPO Perguruan tinggi merupakan bentuk pelayanan UMKU dalam memberikan pelayanan terbaik kepada calon mahasiswa, memudahkan akses informasi dan juga aksi sosial, sebab selain membuka pendaftaran, UMKU juga memberikan fasilitas cek kesehatan gratis”. 

Stand Expo UMKU berikan peluang beasiswa

Menurut Anny Rosiana di Penerimaan mahasiswa baru, tahun ini UMKU memberikan peluang beasiswa dan kemudahan bagi karyawan atau pegawai mau kerja sambil kuliah.

Beasiswa kuliah di UMKU

" Adapun beasiswa yang ditawarkan ialah Beasiswa Muhammadiyah, Beasiswa KIP-Kuliah / Bidikmisi (dari Pemerintah), Beasiswa Prestasi (sesuai dengan prestasi dari calon mahasiswa), Beasiswa Industri (beasiswa yang diberikan dari Industri kerjasama UMKU), Beasiswa UMKU (Beasiswa internal UMKU dengan syarat tertentu) dan Beasiswa UKT (Beasiswa Uang Kuliah Tunggal dari Pemerintah saat sudah menjadi mahasiswa). Beasiswa tersebut diperuntukkan untuk 20 Prodi yang ada di UMKU", pungkas Anny Rosiana.


Edi sulton

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url