Dosen FKM UNIMUS Berikan Program Latihan Fisik Kader Tapak Suci Pimda 079 Pati

Dosen FKM UNIMUS Berikan Latihan Fisik Tapak suci pati
Dosen FKM UNIMUS saat memberikan pelatihan program latihan fisik bagi Calon Kader Tapak Suci Putera Muhammadiyah Pimda 079 Pati

SEMARANG - Dosen Ilmu Keolahragaan (IKOR) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) memberikan pelatihan perencanaan program latihan fisik kepada calon kader Tapak Suci Putera Muhammadiyah Pimda 079.


Dalam kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat Siswa dan Latihan Kader Pimpinan Tapak Suci, yang bertemakan “ Menciptakan Kader Yang Berprestasi Mendunia dan Berahlak  Karimah”, kegiatan ini berlangsung pada Sabtu,11 Februari 2023.


Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber daya manusia (SDM) calon kader dalam merencanakan program latihan, baik itu program latihan jangka pendek dan jangka panjang, dan di harapkan dapat muncul bibit- bibit pelatih muda Tapak Suci Pimda 079 Pati yang kompeten dibidangnya. 

Perencanaan Pelatihan Untuk Cetak Bibit Atlet Tapak Suci Pati

Hal ini penting, mengingat melalui perencanaan program latihan yang terencana dan sesuai porsinya para calon kader dapat mencetak bibit-bibit atlet Tapak Suci yang bisa berprestasi di kancah daerah maupun nasional. 


Pemateri dalam pelatihan perencanaan program latihan bagi calon kader Tapak Suci Pimda 079 Pati ini dilakukan oleh Sayid Fariz Bin Seh Abubakar, S.Pd., M.Or., AIFO-P. yang juga merupakan dosen pada program studi Ilmu Keolahragaan FKM UNIMUS. Dalam materinya, Fariz menjelaskan tentang Periodisasi latihan, Core Training, dan  Model-model Latihan Kekuatan sehingga calon pelatih dapat menentukan program latihan fisik untuk calon atlet yang akan disiapkan. 

Dosen FKM UNIMUS Berikan Latihan Fisik Tapak suci pati
Kader Tapak Suci Pimda 079 Pati

Peserta tampak bersungguh-sungguh dalam menyimak penjelasan materi dari narasumber. Salah satu Pendekar Muda Pimda 079 Pati, Nashrul Fuadi menyatakan bahwa pihak Pengurus menyambut positif kegiatan tersebut. "Pelatihan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kompetensi calon kader Tapak Suci dalam merancang dan menyusun program latihan yang terencana dan sudah saatnya kita melatih atlet dengan dasar ilmu pengetahuan dan teknologi".


Lebih lanjut, narasumber Sayid Fariz Bin Seh Abubakar, S.Pd., M.Or., AIFO-P. menyatakan bahwa siap untuk memberikan masukan dalam proses perencanaan program latihan. "Harapan kami, kualitas kader Tapak Suci yang saat ini sudah Baik akan semakin berkemajuan dengan semakin meningkatnya kualitas SDM Kader Tapak Suci Putera Muhammadiyah Pimda 079 Pati. Sehingga semakin memantapkan Tapak Suci Pimda 079 untuk melahirkan kader-kader yang berprestasi mendunia dan berahlak karimah ungkapnya.

RedEditor: @ries

Kontributor: Sayid Fariz

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url