Praktik Jurnalistik Siswa SMP MULIYA MBS Ash-Shiddiq Wawancarai Pj Bupati Jepara

Siswa SMP MULIYA Wawancara Pj Bupati Jepara
Siswi SMP MULIYA MBS Ash-Shiddiq Kalinyamatan mewawancarai Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta

JEPARA  - Rabu 15 September 2023/24 Rajab 1444 H adalah saat yang luar Biasa bagi Muthia Izza Az-Zahra, Chantika Aulia Jasmine dan Naela Syarifah Miftah dari Tim Ekstra Jurnalistik MBS Ash-Shiddiq SMP Muhammadiyah 5 Kalinyamatan untuk menghadap dan mewawancarai Pj.  Bupati Jepara Edy Supriyanta, ATD., S.H., MM., Di Balai Desa Purwogondo kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara dalam kunjungan ke desa-desa di Jepara yaitu dengan tajuk "Tilik Deso". 


Pada sela-sela kegiatan tersebut Siswa atau Santri  MBS Ash-Shiddiq SMP Muliya diberikan kesempatan untuk mewawancarai kegiatan Pj. Bupati dalam kunjungan ke desa ini.


 Pj. Bupati Jepara menyampaikan bahwa amat senang sekali melihat para warga dan perangkat desa yang aktif. Ia juga berharap agar kelak Desa Purwogondo menjadi Desa yang mandiri yang bisa dicontoh oleh desa-desa yang lainnya.


Selain memberikan tanggapan akan hal tersebut, Pj. Bupati Jepara juga memberikan motivasi kepada Siswa-siswi atau Santriwan-santriwati MBS Ash-Shiddiq SMP Muliya agar menggapai cita-cita yang tinggi dengan terus belajar dan menggali kemampuan agar kelak bisa memajukan kota Jepara ini.

Tim Ekstra Jurnalistik SMP MULIYA Wawancarai Kepala Dinas Dikpora Jepara

Santriwati SMP MULIYA MBS Ash-Shiddiq Kalinyamatan juga mewawancarai kepala dinas pendidikan pemuda dan olahraga Jepara

Kebahagiaan Tim Ekstra Jurnalistik MBS Ash-Shiddiq SMP Muliya tidak selesai disitu saja, pada kesempatan yang sama pula mereka juga diberikan kesempatan untuk mewawancarai Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Jepara  Agus Tri Harjono, S.H., MM. 


Kadisdikpora Jepara juga menyampaikan bahwa sekolah Muhammadiyah adalah sekolah yang plus, berbeda dengan sekolah-sekolah yang lainnya yaitu dengan mengedepankan agama, utamanya dalam akhlak, " semoga siswa atau santri memegang teguh prinsip akhlak ini agar seimbang dengan kecerdasan atau kepandaian yang dimiliki", ujar Kadisdikpora Jepara.


Kemudian Nilna Zakiya Azmi, S.Pd selaku pengampu Tim Ekstra Jurnalistik MBS Ash-Shiddiq SMP Muliya menyampaikan bahwa dengan adanya pengalaman ini semoga menjadi tambahan semangat ke depannya  bagi Tim Ekstra Jurnalistik untuk mewawancarai narasumber yang lain. (Edi sulton)

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url