Musycab PCM & PCA Kalinyamatan Dimeriahkan Penampilan Drumband

Drumband dari siswa siswi perguruan Muhammadiyah Kalinyamatan memeriahkan musycab PCM dan PCA Kalinyamatan

JEPARA -Acara musycab di sambut dan di awali dengan tampilan drum band SMP Muhammadiyah 05 Kalinyamatan. di lanjutkan selingan gerak lagu dari anak-anak TK Aisyiyah 13 Purwogondo serta tampilan dari tapak suci SMP Muhammadiyah 05 Kalinyamatan.

Musyawarah Cabang ( musycab ) pimpinan cabang Muhammadiyah & Aisyiyah Kalinyamatan di laksanakan pada hari Ahad, 27 Agustus 2023 M/11 Shafar 1445 H bertempat di kompleks Perguruan SMP Muhammadiyah 5 Kalinyamatan.

Musycab PCM & PCA Kalinyamatan

Acara pembukaan Musycab juga di hadiri oleh PLT Camat Kalinyamatan S. Karnanejeng , petinggi Purwogondo Muladi , ST, perwakilan Polsek, dan juga dari KUA Kalinyamatan beserta semua amal usaha Muhammadiyha dan Aisyiyah Kalinyamatan.

Pidato iftitah Pimpinan Cabang Muhammdiyah oleh Anhari dilanjutkan dengan sambutan dari Pimpinam Daerah Muhammadiyah (PDM) Jepara Drs. Asep Sutisna, MM. Ia menyampaikan 3 dimensi dasar di Muhammadiyah : Pendidikan, kesehatan, dan sosial yang merupakan pondasi awal organisasi . ” Kita hanya sebagai mahluk Allah. Kita belajar pada orang-orang tua kita untuk menjadi pelopor penyempurna amal usaha Muhammadiyah dan Aisyiyah”, ujar Asep Sutusna.

Acara pembukaan Musyawarah Cabang Muhammadiyah & ‘Aisyiyah Kalinyamatan di tutup dengan do’a bersama yang di pimpin oleh Nor Robikhan.

Sedangkan Musycab ‘Aisyiyah di awali dengan laporan ketua panitia Suwartini, A.Ma di lanjutkan pidato iftitah oleh ketua Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Kalinyamatan Nurun Nisa’. Dalam pidatonya Nurun Nisa’ menyampaikan program kerja yang telah dijalanan selama periode 2015-2020 dan juga mengaris bawahi tentang pentingnya pengkaderan di Aisyiyah sehingga dalam Musycab kali ini akan terpilih pimpinan yang baru yang segar, semangat dengan pemikiran pemikiran yang lebih maju serta gesit dalam segala kegiatan.

Pada kesempatan Musycab kali ini wakil dari Pimpinan Daerah Aisyiyah Jepara ( PDA) , yang di wakili oleh:
1. Deny Ana I’tikafia, SP, MM
2. Henny Fransiska, S.Pd.I.

Dalam sambutan dan pengarahannya Deny Ana I’tikafia menyampaikan tentang 5 karakter perempuan berkemajuan di lanjutkan oleh Henny Fransiska yang menyampaikan tentang Perempuan berkemajuan meliputi:
1. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan
2. Punya kemampuan dan ketaatan dalam beribadah
3. Berakhlaqul karimah
4. Berpikir tasdjid. Pembaharuan dalam diri kita dan juga untuk Aisyiyah
5. Bersikap wasathiyah, bersikap tabayun, tengah tengah tidak garis keras
6. Bersikap amaliyah salihah, saling membantu dalam kebaikan
7. Bersikap inklusif. Menginternasionalkan, mengenalkan Aisyiyah ke masyarakat.

Dalam pemilihan Musycab PCM Kalinyamatan terpilih
Ketua Drs. Suwondo, M.Pd. MM
Sekretaris Ngadikan, S.Pd. Sedangkan ‘Aisyiyah Kalinyamatan ini sebagai ketua terpilih Dra. Noor Syafa’ah dan sekretaris Nurul Hidayah, S.Pd.

Edi sulton

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan