Rumah Warga Pancur Dirobohkan Satgas TMMD Kodim Jepara, Ada Apakah?

Rumah Taufik warga desa pancur Dirobohkan Anggota Satgas TMMD Sengkuyung Kodim Jepara adalah salah satu sasaran fisik RTLH

JEPARA – Jangan kaget apalagi sampai emosi ya, ternyata rumah warga pancur yang dirobohkan Satgas TMMD itu adalah salah satu sasaran fisik Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2023 Kodim 0719/Jepara.

Rumah Taufik Sasaran RTLH

Rumah milik warga pancur yang bernama Taufiq (31) warga RT 46. RW 09, Desa Pancur, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara yang dirobohkan itu kini memasuki tahap awal dalam pembongkaran rumah RTLH, pada Kamis (11/5/2023).

Prajurit TNI yang menjadi Satgas TMMD bersama warga masyarakat setempat, bergotong royong, membongkar Taufiq (31), untuk dibangun ulang menjadi rumah layak huni.

Menurut Serda Muhammad Afif, yang merupakan Babinsa Desa tersebut mengatakan perobohkan atau pembongkaran ini menandakan bahwa pembangunan rumah Taufiq (31) segera dikerjakan.

“Pembongkaran rumah tidak layak huni merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan program rehabilitas RTLH rumah Taufiq (31) yang menjadi sasaran fisik Program TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0719/Jepara, semoga apa yang kami kerjakan menjadi bakti kami kepada rakyat,” Kata Babinsa.

Sedangkan ketika ditemui Taufiq (31) mengaku sangat senang karena rumahnya dibangun oleh Satgas TMMD bersama warga, “Saya relakan rumah saya dibongkar demi mendapatkan rumah baru yang lebih baik dan layak ditempati,” kata Taufik.

Taufiq (31) yang bekerja sehari-hari sebagai buruh bangunan tidak menyangka rumahnya bakal diperbaiki oleh TNI. Rasa haru bercampur senang menjadi satu saat Tim Satgas TMMD datang menyampaikan rencana memperbaiki rumahnya.

@ries

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan