SEMARANG Merdekajayapos.com – Komite olahraga nasional Indonesia ( KONI) Jawa tengah mengadakan rapat kerja provinsi ( rakerprov) dengan mengundang KONI se- Jawa tengah dan induk cabang – cabang olahraga tingkat provinsi Jawa tengah.

Rakerprov KONI Jateng
Rakerprov KONI Jawa tengah

Rakerprov KONI Jateng diHotel Grand Candi Semarang

Pengprov PSTI sebagai induk cabang olahraga Sepak takraw tingkat provinsi turut hadir dalam rakerprov ini. Dalam rakerprov KONI Jateng yang dilaksanakan di Hotel Grand Candi Semarang pada Senin – Selasa 29-29/9/2022, pengprov PSTI Jawa tengah diwakili oleh ketua harian pengprov PSTI Jawa tengah Musthakim dan wakil sekretaris Agung Supriyadi.

Rakerprov dihadiri oleh wakil gubernur Jawa tengah H. Taj Yasin Maimoen, KONI pusat Mayjend TNI ( Purn) Suwarno, ketua KONI Jawa tengah Bona Ventura Sulistana serta perwakilan KONI se-Jawa tengah dan induk cabang olahraga tingkat provinsi Jawa tengah.

Ketua KONI Jawa tengah Bona Ventura Sulistana dalam sambutannya menitikberatkan padaPengelolaan pembinaan olahraga di Jateng secara sinergitas/ keselarasan dan keterpaduan/ terintegrasi. Tema rakerprov ” satukan langkah menuju Jawa tengah prestasi.

Ketua harian pengprov PSTI Jawa tengah Musthakim ( tengah) bersama wakil sekretaris PSTI Jateng Agung Supriyadi ( kanan) di rakerprov KONI Jateng

Pada Sambutan dari KONI pusat , Mayjend TNI (purn) Suwarno berpesan agar,

” Lebih fokus pada pembinaan olahraga individu (mendulang medali banyak). Fokus pada pembinaan olahraga yang dipertandingkan pada PON. Menginventarisasi cabor individu/perorangan untuk menyumbangkan emas. Porprov sebaiknya diselenggarakan 2 tahun sebelum PON. KONI pusat akan menghapus pengurus cabor yang tidak aktif dan tidak ada agenda kegiatan cabor. Pati raya diharapkan memberikan kontribusi prestasi untuk Jateng. Diharapkan ada kontribusi kampus-kampus/universitas untuk prestasi olahraga di Jateng. Jateng berpotensi kembali ke peringkat 4 pada pon yang akan datang.

pada Sambutan ketiga, wagub Jateng H. Taj Yasin Maemon menyatakan mendukung dan apresiasi kehadiran peserta rakerprov KONI Jateng . Memberikan apresiasi kepada atlit yang berprestasi dengan memberikan pekerjaan.

Seusai rakerprov KONI Jateng, Ketua harian pengprov PSTI Jawa tengah Musthakim menyambut positif rakerprov KONI Jawa tengah ini. ” kami selaku wakil Pengprov PSTI Jawa tengah yang hadir dalam rakerprov KONI Jawa tengah sangat mendukung kegiatan yang positif karena dapat mendorong KONI Jateng dan induk cabor se-Jateng untuk memacu peningkatan prestasi dalam persiapan menuju PON Medan Sumatera Utara”, ujar Musthakim.


Edi sulton

Merdeka Jaya Pos

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan